Dunia Islam

Ketum PRIMA DMI Sulsel : Pelantikan Pengurus PRIMA DMI Sulsel tetap akan Dilaksanakan

Ketua Umum PW PRIMA DMI Sulsel, Abd. Haris Zainuddin

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ketua Umum PW PRIMA DMI Sulsel, Abd. Haris Zainuddin angkat bicara terkait polemik informasi  pelantikan kepengurusannya. 

Menurutnya, pelantikan PW PRIMA DMI Sulsel ditunda, bukan dibatalkan sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Sekjen DPP BKPRMI M Rusdi Umar.

“Jadi pelantikan yang sedianya digelar Minggu besok ditunda, bukan dibatalkan. Itu yang perlu digaribawahi,” katanya dalam keteranganya yang diterima, Ahad (24/6/2018). 

Sebelumnya, Wasekjen DPP BKPRMI yang juga pengurus DMI Sulsel, Rusdi Umar menyebut jika pelantikan PW PRIMA DMI Sulsel dibatalkan. Hal itu disebabkan Wakapolri sekaligus Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Syafruddin yang dijadwalkan bakal melantik batal ke Makassar.

Namun, Haris membantah jika ketidakhadiran Komjen Syafruddin di Makassar disebabkan karena polemik pelantikan PW PRIMA DMI Sulsel yang belakangan disoal. Haris mengungkapkan, Komjen Syafruddin batal hadir karena menerima tugas mendadak dari Presiden Joko Widodo.

“Kami sudah komunikasi ke PP PRIMA DMI serta PP DMI dan informasinya beliau batal hadir karena mendadak mendapat tugas khusus dari Presiden. Jadi bukan karena pelantikan kami yang belakangan dipersoalkan,” jelas Haris.

Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah itu menjelaskan, pihaknya sebenarnya telah menyiapkan acara pelantikan yang rencananya usai Idulfitri. Pihaknya juga telah mengagendakan untuk bersilaturahim ke Ketua PW DMI Sulsel, Amin Syam sebelum dilantik.

Apalagi, mantan Gubernur Sulsel itu merupakan salah satu Dewan Penasehat PW PRIMA DMI Sulsel.

“Namun, di tengah upaya untuk bersilaturahim ke beliau tiba-tiba ada permintaan dari PP PRIMA DMI untuk menggelar pelantikan di acara DMI di Al-Markaz. Kami awalnya menolak, karena sebenarnya kami juga sudah mempersiapkan pelantikan tersendiri,” kata Haris.

Olehnya, Haris menegaskan, pihaknya tak sedikit pun berniat untuk tidak berkoordinasi dengan Ketua DMI Sulsel. Ia bahkan mengaku telah menghubungi sejumlah pengurus DMI Sulsel untuk memfasilitasi pertemuan dengan Amin Syam.

“Kami tentu masih menjunjung adab dan etika. Oleh karena itu, kami wajib sowan dan bersilaturahim dengan Pak Amin. Hanya saja, memang agenda silaturahim dengan beliau belum sempat terlaksana sampai rencana pelantikan ini hadir,” tegas Haris.

Haris memastikan pelantikan PW PRIMA DMI Sulsel tetap akan digelar dalam waktu dekat. Sebab, kepengurusan di tingkat wilayah sepenuhnya telah rampung dan telah di SK-kan oleh PP PRIMA DMI

Pihaknya bahkan tetap akan mengupayakan agar pengurus nantinya tetap dilantik oleh Wakapolri Komjen Syafruddin. Haris juga berencana untuk mengundang perwakilan seluruh organisasi kepemudaan, khususnya BKPRMI Sulsel, sebagai mitra dalam mengawal generasi muda Islam di Sulsel.

“Kami menargetkan pelantikan bisa berlangsung meriah dan dihadiri 1.000 orang,” pungkasnya.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!