Dunia Islam

Ramadhan, SGB-Utrecht Programkan Dialog Antar Agama

Belanda, EduNews.id– Komunitas muslim di Belanda yang tergabung dalam Stichting Generasi Baru (SGB-Utrecht) pada bulan ramadhan nantinya akan melaksanakan beberapa program diantaranya Dialog antar agama (Interreligieuze dialoog).

Ketua SGB-Utrecht, Supardi Hasanuddin mengungkapkan, dialog antar agama ini merupakan kerjasama antara masjid Oemar Al Faroek Overvecht Utrecht dengan gereja Remonstranten Geertekerk Utrecht yang sudah berlangsung 10 tahun, dan biasanya diadakan 2 kali dalam setahun.

“Untuk dialog kali ini, mereka melibatkan grup pengajian Muallaf yang tergabung dalam grup Bina dakwah dan komunitas muslom Indonesia (SGB-Utrecht) untuk me-arrange acara ini dan termasuk tema dialognya,” papar Supardi dalam keterangannya, Kamis (2/6/2016).

Untuk tahun ini mengangkat tema“Puasa Ramadhan selalu membuat hari-hari menjadi istimewa”.

Kegiatan ini akan diadakan tanggal 10 Juni 2016 di meeting room masjid Oemar Al Faroek Overvecht dari jam 20.30 CET dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Selain itu, ada berbagai program lainnya yang diadakan seperti, Kajian Islam, Buka Puasa Bersama, Tarawih, Tadarrus, Itikaf, Pengumpulan Zakat, dan Kajian Ba’da Jumat,” papar Supardi.

Program 10 hari terakhir bulan Ramadhan yaitu Itikaf, yang kegiatannya dimulai setelah sholat tarawih sampai sholat subuh besoknya.

“Kegiatan i’tikaf ini dilakukan di musholla SGB dan insya Allah disediakan konsumsi ringan bagi jamaah yang sedangberi’tikaf,” tambahnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!