Dunia Islam

Syarikat Islam Indonesia Sulsel Gelar Amaliah Ramadan

KOMUNITAS, EDUNEWS.ID – Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam Indonesia (SII) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Amaliah Ramadan di Makassar, kamis (23/06/2016) siang.

Kegiatan yang diikuti oleh 9 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tersebut, dihadiri langsung oleh Presiden Lajnah Tanfidziyah (LT), Muflich Chalif Ibrahim dan Presiden Dewan Pusat, Muhammad Mufti.

Amaliah Ramadan tersebut diisi dengan baiat pengurus bagi ke-9 DPC yang hadir, serta tausyiah dari Ketua (caretaker) DPW Sulawesi Selatan, Rais Samad al Habibie, dan Presiden Dewan Pusat, Muhammad Mufti.

Dalam nasihatnya seusai membaiat pengurus, Presiden Dewan Pusat mengingatkan pentingnya keihlasan dalam berjuang, “Perjuangan kita harus ihlas dan bersandar pada sebersih-bersih tauhid.”

Selain itu, Presiden LT juga berkesempatan menjelaskan sejarah organisasi SII kepada para pengurus. Dirinya juga berharap agar pengurus bisa mengembangkan organisasi SI-Indonesia di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Baca juga :  IKAPI Luncurkan Program 'Pojok Literasi Anak'

Selain baiat pengurus dan tausyiah, kegiatan juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan Musyawarah Wilayah SII Prov. Sulsel, yang dihadiri pula oleh kader Pemuda Muslimin Indonesia dan Serikat Mahasiswa Seluruh Indonesia (SEMMI) se-Sulsel.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!