Dunia Islam

Tak Berpengaruh Virus Corona, Tawaf di Ka’bah Berlangsung Ramai Lancar

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Wakil Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (Himpuh), Muharom Ahmad, mengatakan kondisi Masjidil Haram masih tetap biasa saja meski ada penutupan sementara  jamaah umrah terkait penyebaran virus Coona. Kondisi sekitar Masjidil Haram biasa saja seperti lazimnya.

‘’Orang tawaf dari berbagai bangsa masih ramai. Tak ada kesan ada penutupan kunjungan jamaah umrah dari berbagai negara karena kasus Corona. Area sektar tawaf tetap ramai. Makkah biasa saja,’’ kata Munarman melalui percakapan dengan Republika.co.id, dari Makkah hari ini, (28/2/2020).

Muharam mengatakan kedatangan jamaah umrah dari Indonesia pada pagi hari kemarin juga belum bermasalah. Mereka diterima dan diperiksa dengan baik.

Baca juga :  Penjelasan Hadist tentang Tanda Kiamat Munculnya Api dari Wilayah Hijaz

‘’Tapi sepertinya memang ada sedikit masalah bagi jamaah umrah yang baru datang pada sore hari. Mungkin ini terkait adanya penutupan sementara dari pihak pemerintah Saudi. Tapi sampai hari ini belum jelas,’’ katanya lagi seraya mengatakan ada rencana pertemuan para travel dan biro penerbangan dengan pemerintah Saudi Arabia pada pagi ini.

Advertisement

‘’Tujuannya biar semua jelas. Karena ini soal yang rumit dan berimbas banyak,’’ ucap Muharom.

Menurut Muharom, para jamaah umrah asal Indonesia yan sudah berada di tanah suci juga bisa menjlankan ibadah seperti biasa. Mereka semua ceria dan tak ada yang terpapar virus tersebut.

‘’Ya semua jamaah umrah Indonesa yang suda berada di Saudi dilayani dengan baik seperti biasa. Jadi keluarganya yang di Indonesa tak perlu khawatir,’’ ujarnya.

rpl

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com