Komunitas

Akhir Oktober, FOKUS Maros Selenggarakan Leadership Camp

Ilustrasi

MAROS, EDUNEWS.ID – Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) Maros akan menyelenggarakan Leadership Camp (LC) Angkatan keempat pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2016 mendatang, di markas Brigif Linud 3 Kostrad Kariango Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Amul Hikmah Budiman selaku Dewan Pembina FOKUS Maros yang juga alumni Leadership Camp (LC) Angkatan pertama, menuturkan bahwa dalam kegiatan Leadership Camp (LC) ini, rencananya akan diikuti oleh seluruh pengurus OSIS SMA/SMK/Sederajat se Kabupaten Maros.

“Pada LC angkatan ke 4 ini akan diikuti oleh Seluruh pengurus OSIS SMA/SMK/Sederajat Se Kabupaten Maros. Kepanitiaan sendiri sudah bekerja maksimal,” ungkapnya saat ditemui di Kedai Kopi HD Maros, Sabtu (08/10/2016).

img_20161008_150200

Lanjut Amul, kegiatan ini merupakan Program yang diinisiasi oleh Semen Bosowa dan dinas pendidikan Kabupaten Maros, yang sampai hari ini telah memiliki 240 alumni dari angkatan pertama hingga ketiga.

Baca juga :  Gara-gara Jas, Dirjen HAM Gugat Pemilik Laundry

“Program Leadership Camp merupakan Inisiatif dari Semen Bosowa dan dinas Pendidikan Kabupaten Maros. Program ini sudah memiliki 240 alumni,” tuturnya

Sementara itu Arul selaku Humas Bosowa semen menjelaskan, program Leadership Camp ini merupakan wadah bagi siswa-siswi untuk membentuk karakter kepemimpinan yang tangguh.

Sebagai generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Maros, pelajar harus dibekali jiwa kepemimpinan sejak dini agar kelak ketika mereka memimpin,  mereka tidak mudah digoyahkan oleh kepentingan yang tidak berpihak kepada rakyat.

Olehnya itu, kami akan selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun Sumber Daya Manusia, Khususnya di Kabupaten Maros. Jelasnya.

[Andis Amir]

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com