Komunitas

APTI Gelar Buka Puasa Bersama di Kota Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Dewan Pengurus Pusat APTI (Aliansi Pemuda Toraja Indonesia) melakukan buka puasa bersama dengan beberapa pemuda Toraja di Abe Resto, Daya Mall, Kamis (8/6/2017) lalu di Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung akrab dengan diskusi-diskusi topik seputar Daerah Toraja dan Sulawesi Selatan.

APTI sendiri cikal bakalnya sudah di mulai sejak tahun 1970 – 2000 dengan nama IMT (Ikatan Mahasiswa Toraja) sebelum pada tahun 2014 berubah nama menjadi APTI (Aliansi Pemuda Toraja Indonesia). APTI selama tiga tahun ini fokus pada konsolidasi internal di Jabodetabek area Ibukota dan mayoritas diisi oleh Pemuda Profesional yang berdomisili di Ibukota sekitar nya.

Selain itu, APTI sebagai satu-satunya organisasi kepemudaan asal Toraja yang berada di kota Jakarta ibukota negara Indonesia. Oleh sebab itu Pasa Maraya sebagai Pj. Korwil DPD APTI Sulsel apresiasi kunjungan DPP APTI dari Ibukota ke Kota Makassar dalam rangkaian pengenalan APTI tersebut kepada teman-teman pemuda Toraja kira Makassar.

Baca juga :  Gelar Dialog, HMI MPO Komisariat UNM Bahas Hari Valentine dalam Perspektif Islam

Salah satu tokoh Pemuda Toraja di Kota makassar sendiri yakni Andi Pangeran mengatakan, kehadiran APTI diharapkan mampu merangkul seluruh elemen pemuda Toraja.

“Kami pemuda Toraja di Sulsel berharap agar APTI mampu merangkul seluruh elemen pemuda Toraja dari berbagai latar belakang dan menjadi corong utama suara Pemuda Toraja dan permasalahan daerah di Pusat Pemerintahan di Jakarta” ucapnya.

Buka Puasa bersama APTI dengan beberapa pemuda Muslim asal Toraja ini di hadiri oleh Pengurus DPP APTI yakni Acantha Sampetoding dan Yodi Pong Masangka.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top