Komunitas

Desember, Gerakan TurunTangan Bersama Ballet.id dan Swargaloka Gelar Pertunjukan Tari “Hope”

Kegiatan Seniman Bantu Seniman

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pandemi COVID-19 memaksa kita beradaptasi dengan segala sesuatu yang baru. Pada awalnya anjuran untuk #DiRumahAja terasa sangat menyenangkan, tetapi seiring berjalannya waktu kini mulai membosankan. Lebih dari itu, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang terus digencarkan pemerintah membawa dampak besar bagi seluruh aspek kehidupan, tidak terkecuali kehidupan para seniman yang jungkir balik di seantero negeri. 

Melihat fenomena itu, Gerakan TurunTangan, Ballet.id, dan Swargaloka ingin mengajak seluruh masyarakat untuk melupakan sejenak keluh kesah dengan sesuatu yang menyenangkan, yaitu menonton pertunjukan tari bertajuk “HOPE” secara daring.

“Pertunjukan ini akan diselenggarakan pada 6 Desember 2020 dan disiarkan secara live  melalui aplikasi Zoom dari 11 kota dan 4 negara (Indonesia, Filipina, Thailand, dan Nigeria). Kesebelas penampilnya dimeriahkan oleh One Dance Academy, In Motion, Abib Igal, Chakil Squad, Manggolo Mudho, TNR Dancesport, Kitapoleng, Domberai, Ballet.id x Swargaloka x IDCO, Ballet Manila, Speranza Dance Indonesia, Leap of Dance dan Bangkok City Ballet.,” terang Khainisa Salsabila, Relawan Turuntangan dalam keterangannya, beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Kata Khainisa, selain dapat menyaksikan pertunjukan tari yang memukau, penonton juga dapat ikut berkontribusi membantu para seniman yang masih luput dari perhatian karena “HOPE” merupakan sebuah bentuk solidaritas antar sesama seniman dan untuk seniman.

“Pertunjukan ini juga merupakan kelanjutan dari beberapa program Seniman Bantu Seniman yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu pembagian 1.000 paket sembako kepada seniman dan pemberian sejumlah dana kelola ke beberapa sanggar seni yang membutuhkan,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk mempersiapkan dan memastikan segala sesuatu berjalan lancar dan sesuai rencana, terlebih dahulu akan dilaksanakan latihan bersama pada 29 November 2020 yang dapat disaksikan oleh rekan-rekan media*.

Adapun tiket pertunjukan dapat diakses melalui situs bit.lt/hopedt atau dengan mengunjungi Instagram @ballet.id. Seluruh keuntungan yang didapat dari pertunjukan ini akan disalurkan kepada para seniman terdampak pandemi COVID-19 melalui campaign #SenimanBantuSeniman, seutuhnya tanpa sisa.

“Sampai berjumpa di tanggal 6 Desember 2020 untuk menari bersama,” tutup Khainisa.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com