Komunitas

Gelar Dialog, HMI MPO Komisariat UNM Bahas Hari Valentine dalam Perspektif Islam

HMI MPO Koordinator Komisariat Universitas Negeri Makassar menggelar dialog di Join Coffee, jalan Sultan Alauddin 1, Selasa, (16/2/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar dialog di Join Coffee, jalan Sultan Alauddin 1, Selasa, (16/2/2021).

Dialog tersebut bertemakan, hari Valentine dalam prespektif Islam.

Dialog tersebut, dibawakan langsung oleh, Ketua Umum Forum Komunikasi Muslimah Pusat Makassar periode 2019 – 2022, Suryawati Ningsih Daiman, S.Pd, M.Pd, dipanel dengan Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan, Abdul Anas dan dimoderator oleh Sumayyah selaku kader UNM.

Mantan Ketua Kohati HMI Cabang Makassar, Suryawati Ningsih Daiman mengkhawatirkan, hari kasih sayang tersebut, disalah artikan sebagai hal yang sifatnya negatif.

“Yang dikhawatirkan, jika valentine itu diartikan sebagai dalam bentuk fisik, seolah-olah semua serba nilai,” kata Ningsih, dalam dialognya, Selasa, (16/2/2021).

Baca juga :  Gubernur Sulsel Lantik Jabal Nur Sebagai Ketua IPSM Bantaeng

Lanjut Ningsih, ia mengajak semua kader HMI untuk tidak terjebak pada ungkapan hari valentine yang dipengaruhi oleh pihak asing.

“Intinya adalah prinsip harus diperkuat, tentunya dengan dasar agama Islam sebagai dasar kita di HMI,” tambah Ningsih, yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Muslimah Pusat Makassar periode 2019 – 2022 itu.

Sementara itu, Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan, Abdul Anas menuturkan, hari Valentine merupakan hasil produk global yang harus diwaspadai.

“Kita sebagai kader HMI harus mendasari diri dari pengaruh global yang kini berkembang, salah satunya hari valentine,” tuturnya.

Terlihat, puluhan peserta dari berbagai komisariat HMI, lembaga internal dan eksternal kampus yang mengikuti kegiatan dialog tersebut.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com