Komunitas

Gelar RAK, HMI MPO Komisariat UINAM Diharap Lahirkan Pemimpin yang Profesional, Intelektual dan Loyal

Pembukaan Rapat Anggota Komisariat (RAK) HMI MPO Komisariat UINAM di Sekretariat HMI MPO Cabang Makassar, jalan Daeng Tata I, Kamis (25/2/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Komisariat Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar (UINAM) menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) di Sekertariat HMI Cabang Makassar, Jalan Daeng Tata I, Kamis (25/2/2021).

Acara pemilihan ketua tersebut, buka langsung oleh Ketua Cabang HMI MPO Cabang Makassar, Faiqar M Baqir.

Ketua HMI MPO Komisariat UINAM, Gunawan Hatmin mengatakan, para kader untuk terus mengikuti jenjang perkaderan yang telah diatur dalam konstitusi HMI, untuk terus melatih diri demi tercapainya kader insan ulul albab.

“Untuk menjadi kader yang paripurna, setiap kader harus tetap mengikuti semua agenda-agenda HMI dan tetap menjadi kader yang militan,” kata Gunawan.

Baca juga :  HMI MPO Komisariat UNM Sukses Gelar RAK di Benteng Somba Opu

Ia pun berharap, RAK tersebut melahirkan pemimpin yang amanah dalam melanjutkan roda keorganisasian.

“Melalui momentum RAK ini, saya berharap besar akan melahirkan pemimpin yang profesional, Intelektual dan memiliki loyalitas untuk membuat komisariat ini lebih maju lagi kedepannya,” harapnya.

Tema dalam kegiatan tersebut, reaktualisasi semangat juang kader, guna membentuk pemimpin yang profesional dan intelektual.

Sementara itu, Ketua umum HMI MPO Cabang Makssar, Faiqar M Baqir menuturkan, tema yang diusung dalam acara tersebut dapat diterapkan oleh pemimpin selanjutnya.

“Tema yang diangkat pada momentum RAK ini dijiwai oleh ketua umum selanjutnya,” tuturnya.

Dirinya berharap, kepada ketua komisariat Uinam yang akan terpilih nantinya, mampu mengemban amanah dengan baik.

Baca juga :  Pentingnya Pemimpin Yang Cinta Al-Qur'an

“Saya berharap kepada ketua selanjutnya agar mengembang amanah dan membawa komisariat menjadi lebih baik lagi. Meskipun, komisariat Uinam sekarang adalah komisariat yang kecil, jangan sampai merasa minder dan harus tetap semangat,” harapnya.

Acara pun dihadiri oleh jajaran pengurus. HMI MPO cabang Makassar, pengurus Komisariat Uinam, formature terpilih komisariat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM), ketua komisariat Universitas Islam Makassar (UIM).

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com