Komunitas

Gelar RAK, HMI MPO UINAM Mekar jadi Dua Komisariat

Formatur terpilih Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Harman (kiri), Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Faikar M Baqir (tengah) dan Formatur terpilih Komisariat Ushuluddin dan Filsafat, Yusuf Kasim Bakri (kanan).

MAKASSAR, EDUNEWS.IDRapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Komisariat Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar (UINAM) sukses digelar di Sekertariat HMI Cabang Makassar, jalan Daeng Tata I, Kamis – Jumat (25-26/2/2021).

Dalam keputusan RAK tersebut, HMI MPO Komisariat UINAM dimekarkan menjadi dua komisariat, diantaranya Komisariat Ushuluddin dan Filsafat dengan formatur terpilih Yusuf Kasim Bakri dan Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan formatur terpilih atas nama Harman.

Ketua Panitia Pelaksana RAK, Taslim Suktan berharap, formatur terpilih dapat merangkul semua kader yang berada di kampus UINAM sehingga proses dan jenjang perkaderan dapat diikuti secara tuntas.

“Agar periode berikutnya dapat lebih profesional sebagaimana tema kegiatan reaktualisasi semangat juang kader, guna membentuk pemimpin yang profesional dan intelektual,” harap Taslim, dalam sambutannya.

Sementara itu, Demisioner Ketua HMI MPO Komisariat UINAM, Gunawan Hatmin mengucapkan terima kasih atas kepada pengurus hingga senior atas kerjasamanya dalam menjalankan roda organisasi.

“Kami meyakini, keberhasilan periode ini tidak hanya karena semangat juang dan solidaritas antar kader, tetapi juga karena berbagai pihak, seperti senior-senior kami di kampus dan seluruh fungsionaris HMI Cabang Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Faikar mengapresasi kinerja Komisariat UINAM selama dipimpin oleh Gunawan.

Sehingga program yang selama ini berjalan dengan baik di Komisariat UINAM pada periode lalu, bisa kembali dilaksanakan.

“Kami selaku pengurus cabang sangat mengapresasi kinerja kepengurusan periode ini, beberapa program kerja juga patut dijadikan contoh dan dilanjutkan oleh kepengurusan berikutnya,” kata Faikar.

Diketahui, kedua komisariat tersebut, mengalami kevakuman beberapa tahun lalu.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com