Komunitas

Gelar Solidarity Home, Mantan Ketua HMO Harap Lahirkan Kader yang Berkualitas dan Peduli

Foto Himpunan Mahasiswa Olahraga (HMO) Sulawesi Barat periode 2021 – 2022 bersama anggota baru usai menggelar Solidarity Home Jilid V atau perekrutan anggota baru, di Rumah Adat Takalar, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada (2-4/4/2021).

GOWA, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Olahraga (HMO) Sulawesi Barat periode 2021 – 2022 menggelar Solidarity Home Jilid V atau perekrutan anggota baru, di Rumah Adat Takalar, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada (2-4/4/2021).

Solidarity Home Jilid V atau perekrutan anggota baru HMO Sulbar ini mengusung tema “Menciptakan Kader Yang Berintelektual dan Loyal terhadap HMO Sulbar”.

Demisioner Ketua HMO Sulbar periode 2019 – 2020 Muhammad Sopyan mengatakan, dilakukannya Solidarity Home Jilid V sebagai proses pembentukan karakter kader agar tercipta regenerasi yang kelak akan berjalan bersama untuk melanjutkan roda – roda kepengurusan HMO Sulbar nantinya.

“Ini adalah sebuah momentum bagi pengurus HMO Sulbar periode  2021-2022 karena telah menghadirkan mahasiswa olahraga yang terdiri dari beberapa kabupaten yang berasal dari Provinsi Sulbar,” jelas Sopyan.

Baca juga :  SBY akan Usir Kader Demokrat Pengkhianat

Sopyan juga menuturkan, jika pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi alasan untuk tidak belajar, tetapi justru sebaliknya untuk tetap belajar dan melanjutkan untuk menciptakan regenerasi kader.

“Sehingga dengan adanya Solidarity Home Jilid V ini, semoga HMO Sulbar tetap melahirkan kader yang berkualitas dan peduli terhadap keolahragaan Sulbar,” tandas Sopyan.

Sementara Demisioner Ketua Umum HMO Sulbar periode 2016-2017 Muhammad Alwi menyampaikan, kegiatan Solidarity Home adalah program yang wajib dilakukan oleh setiap kepengurusan dalam menciptakan generasi penerus HMO Sulbar.

Karena disamping organisasi kemahasiswaan yang berbasis keolahragaan, juga organisasi kaderisasi yang selalu memberikan hal – hal baik demi kemajuan organisasi.

“Ini adalah pelajaran dan pengalaman baru bagi peserta Solidarity Home Jilid V untuk membuat perubahan – perubahan kecil baik dari diri sendiri maupun orang lain. Saya berharap kepada seluruh peserta calon anggota tetap, agar kiranya tetap menjaga marwa lembaga, jangan terlalu lelap dalam dunia keorganisasian hingga melupakan basicnya, yakni mengembangkan dan memajukan olahraga Sulbar, baik itu fasilitas ataupun teknologi olahraga,” tutup Alwi.

Baca juga :  BEM Polinas Sukses Gelar Intermediate Training di Aula KNPI Makassar

Ketua Umum HMO Sulbar periode 2021 – 2022, Fadli Alimuddin ikut menambahkan bahwa HMO Sulbar adalah tempat atau wadah  untuk mengembangkan minat dan bakat bagi mahasiswa dari Sulbar.

“Solidarity Home Jilid V juga salah satu kegiatan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban di antara sesama mahasiswa olahraga yang berasal dari Sulbar. Disamping itu HMO Sulbar juga berperan dalam mengembangkan dan meningkatkan Sulbar khususnya dalam bidang keolahragaan. Tetap semangat berproses untuk menggapai tujuan HMO Sulbar itu sendiri. Alhamdulillah kegiatan Solidarity Home Jilid V ini berjalan dengan baik, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan kader generasi menuju HMO Sulbar yang bergerak maju,” tutup Fadli.

Baca juga :  IGGIO, Komunitas Muslim di Austria
To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com