Komunitas

Guru Madrasah Deklarasikan Agumapi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Guru madrasah penulis perwakilan dari 8 (delapan) provinsi mendeklarasikan Asosiasi Guru Madrasah Penulis Indonesia (Agumapi). Deklarasi dilakukan di hadapan tiga ratus lima puluh lebih peserta seminar nasional bertajuk ‘Profesionalisme Guru di Era Digital’ yang diselenggarakan oleh FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Ketua Panitia Deklarasi Deni Kurniawan Asari mengatakan, Agumapi merupakan organisasi yang menghimpun dan mewadahi para guru madrasah penulis di seluruh Indonesia.
Berdirinya organisasi ini didorong oleh keinginan untuk memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran demi mewujudkan umat yang cerdas, berakhak mulia, dan berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara.

Advertisement

Keberadaan Agumapi, lanjut Deni, diharapkan mampu memberikan spirit baru bagi guru madrasah dalam meningkatkan kemampuan menulis secara bersama-sama.

“Kita melihat bahwa guru madrasah penulis belum terwadahi dalam sebuah organisasi. Semoga dengan adanya Agumapi para guru madrasah penulis dapat saling berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan kemampuan menulis di kalangan guru madrasah,” ungkap guru MTs Negeri Majenang tersebut.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com