Komunitas

HMI MPO Komisariat UNM Sukses Gelar RAK di Benteng Somba Opu

Para kader HMI MPO Komisariat UNM foto bersama di lokasi Rapat Anggota Komisariat (RAK) di Benteng Somba Opu, Gowa, Minggu, (21/2/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) di Rumah Adat Bone, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu – Senin (21-22/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kader HMI yang berasal dari berbagai fakultas di UNM.

Ketua panitia, Sumayyah berharap kegiatan tersebut sebagai ruang evaluasi kelembagaan sehingga dapat ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Para kader dan senior menjadikan momen RAK sebagai momentum refleksi dan bahan evaluasi agar periode berikutnya dapat lebih progresif sebagaimana tema kegiatan “Kader Solid, Komisariat Progresif,” kata Sumayyah, dalam sambutannya.

Selain itu, Ketua HMI MPO Cabang Makassar, Faikar Muh. Al Baqir

mengapresasi yang sebesar-besar terhadap pengabdian dan kontribusi pengurus yang saat ini telah menjadi demisioner.

“Kami selaku pengurus cabang sangat mengapresasi kinerja kepengurusan periode ini, beberapa program kerja juga patut dijadikan contoh dan dilanjutkan oleh kepengurusan berikutnya. Periode yang di gawangi oleh Akbar, Hariping dan pengurus lainnya memiliki semangat militansi dan solidaritas yang kuat sehingga dapat menjadi contoh bagi komisariat lain,” ucap Faikar, yang juga membuka langsung acara tersebut.

Sementara itu, Ketua HMI MPO Komisariat UNM, Akbar mengatakan, keberhasilan dalam menjalankan beragam kegiatan diperiodenya merupakan wujud etos kerja yang cukup kuat dari para kader dan para senior UNM.

“Kami menyakini, keberhasilan periode ini tidak hanya karena militansi dan solidaritas antar kader, tetapi juga karena berbagai pihak, seperti senior-senior kami di UNM dan seluruh fungsionaris HMI Cabang Makassar. Mereka semua konsisten mengawal kepengurusan sehingga program kegiatan dapat terlaksana dengan maksimal,” kata Akbar.

Kegiatan tersebut menghasilkan 3 formatur ketua diantaranya, Andi Muh Ashar sebagai formatur HMI Komisariat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM , Faridah Alfiyah sebagai formatur HMI Komisariat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Siti Maryam sebagai formatur HMI Komisariat Fakultas Teknik (FT).

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com