Komunitas

HMIPedia.id Gelar Diskusi Virtual ‘HMI dan Solusi Kohati di Tengah Pandemi’, Malam ini!

MAKASSAR, EDUNEWS.ID Masa pandemi Covid-19 nyatanya hingga kini masih menjadi hambatan beraktifitas bagi sebagian besar manusia. Pemberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti jaga jarak dan larangan berkumpul juga berdampak secara sistemis bagi organisasi mahasiswa, terlebih kepada organisasi perkaderan seperti HMI dalam menjalankan aktifitas organisasinya.

Di sisi lain, di tengah kondisi keterbatasan tersebut, mengharuskan setiap organisasi kemahasiswaan untuk melakukan adaptasi dengan penggunaan digital dalam menjalankan roda organisasinya. Berbagai persoalan baik internal organisasi, maupun eksternal organisasi seperti respon terhadap persoalan publik tentu tetap perlu dilakukan di tengah keterbatasan tersebut. Lalu bagaimana HMI merespon tantangan saat ini, khususnya korps hmi-wati (kohati) sebagai bagian integral organisasi HMI yang mewadahi perempuan ?.

Baca juga :  Instruksikan Aksi Nasional Harkitnas, Berikut Lima Poin Tuntutan PB HMI MPO

Pertanyaan itulah yang menjadi dasar salah satu platform digital komunitas kader dan alumni HMI, HMIPedia.id dengan kembali menggelar diskusi virtual via aplikasi zoom dengan mengangkat tema “HMI dan Solusi Kohati di Tengah Pandemi” yang akan dilaksanakan pada Sabtu 6 Maret 2021 pukul 19.00 via aplikasi zoom.

Akbar, penanggung jawab diskusi hmipedia.id menuturkan, dalam diskusi kali ini menghadirkan beberapa narasumber seperti eks ketua kordinator nasional (kornas) Kohati PB HMI (MPO) periode 2018-2020, Apri Hardianti dengan panelis yang tentunya terdiri dari perwakilan Kohati dari beberapa cabang yang ada di Indonesia.

“Yang akan hadir dalam sesi kali ini diantaranya ketua Kohati Cabang Jakarta 2019-2020 Syarifa Pua Djiwa, Ketua Kohati Cabang Kendari Nur Isyati 2020-2021, Ketua Kohati Cabang Palopo 2019-2020 Dea Amalia, dan Ketua Kohati Cabang Makassar 2020-2021 Ahdiani Saiful. Sementara Hostnya adalah salah satu kader Kohati dari kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), St Istiqomah Syamsuddin,” ungkap Akbar.

Baca juga :  HMI Jayapura : Rezim Jokowi Bungkam Demokrasi!

Akbar melanjutkan, bahwa pandemi Covid-19 telah meresahkan di setiap sudut kota, bahkan telah merambat ke seluruh penjuru dunia, sehingga membatasi aktivitas manusia, baik itu kegiatan individual maupun yang mengundang banyak orang.

“Lalu bagaimana HMI Korps Wati merespon pandemi?, kita nantikan jawaban dan ulasannya dari para narasumber di kegiatan diskusi kali ini,” ucap Akbar.

Untuk mendapatkan link diskusi, peserta dipersilakan mengisi formulir dengan mengklik http://bit.ly/hmiwatisolusipandemi

HMIPedia.id sendiri, merupakan platform digital yang dilauncing pada momentum 74 tahun HMI pada 05 Februari 2021 lalu.

sumber : himpedia.id

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com