Komunitas

HMPK-Makassar Gelar Diskusi Bangun Semangat Berorganisasi

Himpunan Pemuda Mahasiswa Kodingareng (HMPK) Makassar menggelar diskusi keorganisasian di Baruga Pulau Kodingareng, Minggu (14/3/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Himpunan Pemuda Mahasiswa Kodingareng (HMPK) Makassar menggelar diskusi keorganisasian di Baruga Pulau Kodingareng, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan tersebut menghadirkan Akbar selaku pembicara dan beberapa pengurus dan pemuda yang bermukim di pulau.

Dalam materinya Akbar mengatakan bahwa HPMK-Makassar sebagai organisasi kepemudaan independen, idealnya harus menjalankan dua fungsi agar tetap eksis dan dicintai warga.

“HPMK-Makassar harus menjalankam dua fungsi organisasi di pulau ini, yang pertama sebagai alat kontrol pemerintah setempat dan sebagai wadah untuk menampung dan menyampaikan aspirasi warga” kata Akbar.

Akbar juga berharap, HPMK-Makassar harus menjadi mitra kritis bagi pemerintah agar suasana kolaboratif dan sinergi tetap tercipta.

Sementara itu, Ketua Umum HPMK-Makassar, Asmin akan terus melaksanakan kegiatan kepemudaan untuk membangkitkan motivasi dan gairah berorganisasi bagi para pengurus dan pemuda di Kodingareng.

“Kegiatan-kegiatan kepemudaan seperti ini akan kita rutinkan setiap bulannya, baik itu secara online maupun offline, supaya baik pengurus HPMK-Makassar dan pemuda Kodingareng lebih bersemangat dalam berorganisasi” tutur Asmin.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sangkarrang dan berlangsung interaktif.

Baca Juga :   IPC dan LSKP Fasilitasi Organisasi Masyarakat Sipil se-Sulsel, Advokasi Transisi Energi Berkeadilan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com