Komunitas

HPMM Komisariat PNUP Gelar Workshop Teknologi Mikrokontroler di Enrekang

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mahasiswa asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Komisariat Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mulai kembali menunjukkan eksistensinya.

Ditahun-tahun sebelumnya, HPMM sering mengadakan seminar tentang pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan energi alternatif yang ada di Kabupaten Enrekang.

Rencananya pada hari Minggu (26/2/2017) HPMM akan memberikan pelatihan kepada pelajar dan masyarakat melalui workshop teknologi mikrokontroler.

Ketua panitia pelaksana, Abdul Rahman mengatakan tujuan workshop dengan tema ‘Inovasi Sains dan Teknologi Berbasis Mikrokontroler‘ ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana mengaplikasikan inovasi teknologi mikrokontroler dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sekaligus untuk menjawab perkembangan teknologi modern.

Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Jabar Gelar Workshop Desain Motif Batik
Advertisement

“Sasaran workshop ini adalah pelajar, mahasiswa serta masyarakat se-Kabupaten Enrekang,” ujarnya kepada edunews.id, Jum’at (24/2/2017).

Abdul Rahman menuturkan, pelaksanaan kali ini belum sepenuhnya menjangkau lapisan masyarakat. Hal ini dikarenakan masih terbatasnya fasilitas yang ada.

“Saya berharap penggelaran workshop berikutnya bisa lebih menjangkau dan bermanfaat untuk masyarakat Massenrempulu secara merata,” ujarnya.

Menyambung perkataan Abdul Rahman, Ketua HPMM Komisariat PNUP, Rabbana berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan daerah Masserempulu lebih maju dan berkembang.

[NHN]

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com