Komunitas

Jelang Ramadhan, IKA SALIS Angkatan 89 Santuni Kaum Dhuafa

GOWA, EDUNEWS.ID – Bakti sosial merupakan kegiatan yang rutin dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan. Kegiatan serupa dilaksanakan Ikatan Alumni tahun 1989 SMAN 1 Sungguminasa rombongan mengunjungi beberapa titik di Kabupaten Gowa untuk menyantuni kaum dhuafa.

Lokasi yang dikunjungi diantaranya Dusun Lambegi dan Dusun Sanrangang Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Aksi sosial kali ini merupakan bagian proses penyaluran bantuan dari pengurus dan anggota IKA SALIS 89 menjelang Ramadhan. Hal tersebut disampaikan Usman Mangnga selaku ketua IKA Salis 89 saat berkunjung ke lokasi bersama rombongan, Minggu (21/5/2017).

“Teman-teman alumni mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan kepada kaum dhuafa,” ucap Usman.

Sementara itu, kaum dhuafa yang dikunjungi merasa sangat senang mendapatkan bantuan yang diberikan langsung oleh para alumni.

Baca juga :  Forum TBM Banyumas Adakan Seminar Kerelawanan

Bakti sosial ini merupakan kegiatan sosial kedua yang diadakan IKA SALIS 89 selama terbentuk. Usman menambahkan, sebelumnya kegiatan sunnat massal dilakukan bulan desember lalu.

“kegiatan kedua mi ini, sebelumnya kita adakan sunnat massal gratis sebanyak 210 anak di sekolah kami SMA Negeri 1 Sungguminasa,” tutur Usman.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com