Komunitas

Karang Taruna Karya Abadi Desa Jepang Dikukuhkan

KUDUS, EDUNEWS.ID– Kepala Desa Jepang, Indarto, ST., mengukuhkan pengurus Karang Taruna Karya Abadi Desa Jepang, Jumat (27/12/2019) malam.

Selain Kepala Desa (Kades), pengukuhan yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Jepang tersebut, dihadiri oleh paguyuban RW, NU beserta Banom, Pokdarwis, dan organisasi-organisasi maupun komunitas kepemudaan yang ada di Jepang.

Usai dikukuhkan, Ketua Karang Taruna Karya Abadi, Achmad Fakhrudin, dalam sambutan perdananya, ia mengutarakan bahwa karang taruna memiliki tanggung jawab besar terhadap pemuda.

“Usai pengukuhan ini, kita memiliki tanggung jawab besar terhadap kepemudaan, baik mental, mindset, paradigma. Kita bertanggung jawab atas hal itu ” katanya.

Saya berharap, malam hari ini, bukan sekadar seremonial saja, akan tetapi, kita bersama, mewujudkan untuk menjadi pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Jepang. Dan mengajak semua pemuda untuk turut aktif dalam Karang Taruna.

Baca juga :  Relawan WalkWith Data Nelayan Tradisional Di Pinggir Ibu Kota

Lanjutnya, Udin, sapaan akrab Ketua Karang Taruna Karya Abadi itu, ia Mengutip Ir. Soekarno, beri saya sepulug pemuda, maka akan ku goncang dunia.
“Menurutnya, kalimat tersebut harus kita wujudkan, dan kita mulai dulu dari tingkat desa,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Jepang, menyampaikan “Kami percaya, dengan formasi saat ini, melihat semangat karang taruna sekarang, kami yakin, saudara-saudara mampu sebagai orang-orang yang dapat menciptakan sejarah baru terhadap kepemudaan yang selama ini kurang menunjukkan eksistensinya,” bebernya.

Sebagai dukungan kami, kami siap memberikan dukungan penuh, dalam rangka mendukung proses perjalanan roda organisasi, apalagi melihat semangat malam hari ini begitu luar biasa.

Bukan sekadar karang taruna saja, ia berharap dan mengajak organisasi-organisasi untuk bersama bergandengan tangan,
“Mari di tahun 2020 kita mulai, bergandeng tangan, dalam mengembangkan potensi desa. Menumbuh-kembangkan semua secara bersama, baik karang taruna, pokdarwis, pkk, NU, dan semua oraganisasi yang ada di desa, bersama-sama untuk mengambil peran untuk kemajuan desa,” ujarnya. (Adm)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com