Komunitas

Ketua DPRD Apresiasi Kerja Team Literasi Maros

MAROS, EDUNEWS.ID – Tim literasi yang terdiri dari perwakilan organisasi kepemudaan dan komunitas se-Kabupaten Maros mengadakan silaturahim ke DPRD Kabupaten Maros. Silaturahim tiam literasi yang diterima Ketua DPRD ini juga dihadiri Ketua dan Sekretaris KNPI Maros.

Dalam kesempatan ini, tim literasi menyerahkan konsep grand desain Maros kota literasi yang merupakan hasil diskusi dan kajian.

Ketua Tim Literasi, Rizal Pauzi mengatakan bahwa gerakan literasi ini adalah hasil dari ide, gagasan dan diskusi panjang pemuda Maros. Hal ini tertuang dalam grand desain kota literasi ini.

“Kami berharap support dari pemerintah, khususnya dalam hal ini DPRD dalam mendorong lahirnya regulasi terkait kota literasi ini,” katanya dalam rilis yang diterima edunews.id, Kamis (9/3/2017).

Baca juga :  2000 Santri Pawai Peringati Hari Santri Nasional di Maros

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam mengatakan bahwa pada dasarnya pihaknua mendukung gerakan Maros sebagai kabupaten literasi ini. Apa lagi gerakan tersebut sudah semakin massif.

“Karena digerakkan oleh pemuda dan melibatkan semua elemen. Kami mengapresiasi tim yang kreatif dalam mensosialisasikan dan melakukan kegiatan kegiatan yang mendorong budaya literasi. Terkait regulasi, kita akan upayakan masuk pada ranperda. Tapi kalau itu ditunggu prosesnya lama, sementara ada 5 rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif dewan yang sudah masuk dan baru akan dibahas. Jadi sebaiknya minta dinas terkait terlebih dahulu, tahap selanjutnya diupayakan surat edaran bupati kemudian kita bahas jadi peraturan daerah,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula team literasi menyerahkan baju kaos bertuliskan Maros Kota Literasi kepada Ketua DPRD sebagai simbol dukungan dalam mewujudkan Maros sebagai ‘Kota Literasi’.

Baca juga :  Wujudkan Wisata Daerah, KPPMT Bersihkan Pantai Ngalo

EDUNEWS.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com