Komunitas

Kisah Hidup Lafran Pane akan Dijadikan Film

 

 

TAPSEL, EDUNEWS.ID – Kisah hidup masa kecil pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lafran Pane akan difilmkan. Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel), Isnut Siregar seperti yang diberitakan antara.

“Tim untuk pembuatan film komersial yang diutus produser eksekutif Akbar Tanjung dari Jakarta dan sudah datang dan diterima langsung Sekda Tapsel Parulian Nsution,” katanya, Senin (15/5/2018).

Pemkab Tapanuli Selatan menurut Isnut cukup menyambut positif atas rencana pembuatan film tokoh pahlawan nasional yang berasal dari Sipirok, Kabupaten Tapsel tersebut.

“Diyakini film itu nantinya sangat membawa manfaat bagi Tapanuli Selatan khususnya,” katanya.

Sementara Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, mengatakan film Lafran Pane nantinya diyakini mampu menjadi magnet  untuk ingin mengetahui lebih dekat potensi Tapanuli Selatan.

Baca juga :  Pengurus HPMK Makassar Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

“Untuk memenuhi informasi  pembuatan film ini kita sudah mendatangi rumah Lafran Pane/perpustakaan Lafran Pane di desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok,” tuturnya.

Dikesempatan itu tim yang didampingi putera almarhum Lafran Pane, Iqbal Pane juga sudah bertemu dengan para tokoh adat setempat seperti Sutan Parlaungan dan Baginda Malawat Pane.

“Saat itu tim/Iqbal Pane mendapatkan banyak informasi dari tokoh adat tersebut tentang kehidupan masa kecil Lafran Pane,” terangnya.

Parulian Nasution mengisahkan bahwa dirinya tidak menyangka HMI yang didirikan tahun 1947 bisa sebesar sekarang ini dan bahkan sudah melahirkan banyak orang-orang hebat di negeri ini.

“Saya juga alumni dari HMI dan saya bangga bagian dari HMI yang menjujung tiga unsur yaitu keislaman, keindonesian/kemahasiswaan,” kata Parulian.

Baca juga :  HMI Cabang Deliserdang Usulkan Lafran Pane Dan Tokoh NU Sumut Jadi Nama Jalan

Tim produksi film komersial Lafaran Pane ini diproduseri Deden Ridwan/Avesina Soebli, Ko Produser Ahmad Doli Kurnia/Agus Suhardi, Skenario Jaumil Aurora/Jujur Prananto sedang penulis Novel Ahmad Fuadi.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com