Komunitas

Komunitas Indonesia Mendidik Gelar Halal Bihalal

JAKARTA, EDUNEWS.id-– Komunitas yang bergerak pada kepedulian pendidikan tanah air, komunitas Indonesia Mendidik (IM) dalam rangka mempererat tali silaturrahmi sesama Sahabat Indonesia Mendidik (SIM) menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal di Comunicasting Plaza, Jalan Sultan Iskandar Muda Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2016).

Direktur Eksekutif Indonesia Mendidik (IM), Muhammad Yusuf mengungkapkan, kegiatan halal bihalal ini dilakukan dengan tujuan untuk saling berkenalan antar sesama Sahabat IM yang selama ini hanya aktif berkomunikasi lewat media sosial.

“Jadi ini menjadi ajang silaturrahmi antar pengurus Indonesia Mendidik, Sahabat Indonesia Mendidik untuk saling berkenalan lebih jauh, sharing aktifitas, berbagi pengalaman dan cerita yang tentunya berkaitan dengan kepedulian pada dunia pendidikan,” kata Yusuf di sela acara halal bihalal, Sabtu (30/7/2016).

Baca juga :  Afriansyah Alief Randa Terpilih sebagai Formatur HMI MPO Komisariat Polinas Makassar

Indonesia Mendidik sendiri merupakan komunitas yang lahir dari keprihatinan kondisi dunia pendidikan saat ini. Banyaknya pengangguran usia sekolah dan kondisi keterbatasan ekonomi sehingga melahirkan generasi yang putus sekolah menjadi salah satu alasan lahirnya Indonesia Mendidik.

Yusuf mengungkapkan, secara umum pilar utama hadirnya Indonesia Mendidik adalah menyiapkan Generasi Emas 2045 dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Indonesia Mendidik mengajak seluruh komponen bangsa untuk ikut berperan dalam menyiapkan Generasi Emas Indonesia di 100 Indonesia Merdeka sesuai visi Indonesia Mendidik,” kata Yusuf

Direktur Riset dan Edukasi IM, Alpha Amirrachman, Ph.D yang juga Deklarator Indonesia Mendidik (IM) dalam paparannya di acara halal bi halal mengungkapkan, kehadiran IM salah satu tujuannya adalah memberikan akses seluas-luasnya kepada anak didik usia sekolah untuk mengenyam dunia pendidikan.

Baca juga :  Deklarasi Satgas Indonesia Pintar, Indonesia Mendidik Bagi-bagi Pensil

“Seperti yang akan kita lakukan dalam waktu dekat mengadakan Workshop di kota Bontang,” ujar Alpha.

Selain itu, memastikan anak didik kita melanjutkan pendidikannya sesuai dengan kapasitas dan potensi yang dimilikinya menjadi salah satu niat dari hadirnya IM

“Selanjutnya kita berharap ada program khusus untuk para sahabat IM, berbagai kegiatan dan program kita akan segera jalankan seperti launching English Club,” tambahnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top