Komunitas

Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang Adakan Pelatihan Baca Qur’an

BULUKUMBA, EDUNEWS.ID-Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang (KP2K), Bulukumba, Sulsel kembali mengadakan pelatihan tajwid pada Sabtu (8/2/2020) setelah sebelumnya sukses mengadakan sekolah menulis dan pelatihan jurnalistik.

Kali ini, pelatihan yang dilakukan yaitu pelatihan membaca Al-Qur,an dengan benar yang dilaksanakan di Masjid Baburrahman Dusun Mattirodeceng Desa Kindang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bulukumba.

Dalam pembukaan kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) dan beberapa majelis ta’lim yang ada di desa Kindang. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 orang yang berasal dari perwakilan majelis ta’lim, pelajar, dan juga dari komunitas KP2K.

Tema yang di usung dalam kegiatan ini yaitu “Meningkatkan Kualitas Ilmu dan Bacaan Al,Qur,an.”. Panitia sengaja mengangkat tema ini mengingat banyaknya generasi yang tidak lagi peduli terhadap pendidikan Al-Qur,an.

Baca juga :  KMS UNM Gelar Bakti Sosial

“KP2K mengadakan pelatihan ini melihat generasi hari ini semakin banyak yang jauh dari pendidikan Al-Qur,an. Generasi muda lebih banyak menghabiskan waktu di depan TV dan hp.” ungkap Nasir.
Selain Nasir, sambutan juga disampaikan oleh tokoh agama yang di wakili oleh Nurun. Dalam sambutannya, Nurun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KP2K.

“Saya sangat mengapresiasi karena komunitas KP2K mengadakan kegiatan yang sangat positif. Pelatihan membaca Al-Qur’an ini penting dilakukan. Harapan saya kedepan pelatihan ini dilakukan di setiap masjid” kata Nurun.

Sambutan juga di sampaikan oleh Adi sebagai wakil ketua kp2k. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa pelatihan ini akan terus berlanjut.
“Pelatihan ini adalah langkah awal. InsyaAllah kita mengadakan pelatihan ini secara intens. Akan ada pelatihan tajwid dua, tiga, empat dan seterusnya” kata Adi.
Dalam kegiatan ini hadir Hajar Akbar sebagai pemateri pertama. Hajar adalah salah satu pengajar di sekolah Alam Insan Kamil, Kabupaten Gowa. Dia merupakan seorang hafids 30 juz. Ajaibnya dia mampu menghafal 30 Juz dalam waktu 28 hari.

Baca juga :  Ribuan Saudagar Bugis-Makassar Pulang Kampung Hadiri Acara PSBM XVII

Selain mengajar cara membaca Al-Qur,an dengan benar, Hajar Akbar menyempatkan diri memberi motivasi bahwa tidak yang mustahil selagi ada kemauan untuk terus belajar.
“Saya ini kuliah mengambil jurusan Sosiologi Pendidikan, Alhamdulillah dapat hidayah bisa menghafal 30 juz dalam waktu 28 hari. Semua ini karena petunjuk dari Allah SWT yang disertai dengan usaha” ungkap Hajar.

Selain Hajar, hadir pula perwaklian dari baznas yang akan membawakan materi pada hari kedua.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!