Komunitas

Komunitas Warga Kolaka Utara di Jakarta Bangga Putra Asal Kolaka Utara jadi Ketua Komisi PB HMI

A Rizal Faladeni, Ketua Komisi ESDM PB HMI dan Hendrik saat bertemu di kawasan Senayan, Jakarta Selatan

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Komunitas pemuda dan warga yang berasal dari kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara yang bermukim di Jakarta merasa bangga dan menaruh harapan besar kepada salah satu putra terbaik asal Kolaka Utara, A Rizal Faladeni yang kini diamanahkan menjadi salah satu ketua komisi pada Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO periode 2020-2022.

Ketua Komunitas warga Kolaka Utara yang berhimpun dalam ‘Taunna Kolaka Utara-Jakarta’, Hendrik menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada A Rizal yang juga merupakan mantan Ketua HMI MPO Cabang Kolaka Utara untuk berkiprah dan berkarya sebagai kader terbaik HMI dari Kolaka Utara.

“Saya mengucapkan Selamat Kepada Saudara Risal yang telah dilantik di salah satu organisasi terbesar di Indonesia, yakni HMI. Apalagi menduduki salah satu jabatan sentral di HMI yakni Ketua Komisi ESDM,” kata Hendrik di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Ahad (28/6/2020).

Baca juga :  Srikandi Rusdi Masse Gelar Baksos Pendidikan ke Kampung Kumuh

Ia berharap, jabatan yang diamanahkan kepada Rizal, sebagai Ketua Komisi Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) benar-benar mampu dijalankan dengan baik sesuai dengan harapan rakyat Indonesia, khususnya kader HMI dalam mengawal kebijakan-kebijakan di sektor ESDM.

“Semoga Beliau amanah dengan posisi itu dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya kabupaten Kolaka Utara.  Sebagai salah satu daerah yang punya segudang permasalahan terkait pengelolaan sumber daya mineralnya khususnya di sektor pertambangan ” ucap Hendrik.

“Sekali lagi, saya bangga ketika ada pemuda Kolaka Utara yang hijrah ke Ibu Kota. Dan semoga silaturahim kami sesama Pumuda Kolaka Utara yang ada di Ibu Kota tetap terjaga dan saling membantu satu sama lain,” harapnya.

Baca juga :  IKAPI Luncurkan Program 'Pojok Literasi Anak'

Seperti diketahui, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) periode 2020-2022 menggelar pelantikan di Pendopo Bupati Tangerang, Jumat (26/6/2020).

Pelantikan tersebut juga dilakukan secara virtual untuk pengurus yang tidak bisa hadir di lokasi mengingat adanya pembatasan peserta di tengah wabah covid-19.

Pelantikan tersebut, disaksikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, dan Koordinator Majelis Nasional KAHMI, Sigit Pamungkas lewat virtual.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com