Komunitas

Lawan Covid-19, Komunitas TurunTangan Jakarta Bagikan Paket Kesehatan

Komunitas Turun Tangan Jakarta

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Relawan Komunitas TurunTangan Jakarta membagikan paket kesehatan berupa masker, hand sanitizer, susu steril dan vitamin C kepada para pekerja yang tidak bisa #kerjadarirumah, Rabu (1/4/2020).

Para pekerja tersebut menjadi perhatian relawan TurunTangan Jakarta karena aktivitasnya yang padat di luar rumah dan berisiko terhadap terpaparnya virus.
Koordinator TurunTangan Jakarta, Islah berkata mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dengan kitabisa.com dan bearbrand.

“Total ada sekitar 4.000 lebih paket kesehatan yang kami berikan kepada para pekerja yang membutuhkan.” kata Islah.

Islah menyebut, pada selasa kemarin (31/3), sekitar 1.200 paket kesehatan juga berhasil mereka bagikan ke Komunitas Gojek, UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.
“Termasuk MRT Lebak Bulus, dan MRT Bundaran HI,” bebernya.

Baca juga :  Millenial Melawan Korona Gelar Aksi Bagi 1000 Jago Madu, Telur Rebus, dan Saffron Bagi Petugas Kesehatan

Yusuf, salah satu petugas di UPK Badan Air mengatakan, meskipun banyak orang yang bisa bekerja dari rumah, petugas di tempat tersebut tidak ada libur dan mereka bekerja secara shift.
“Karena jika libur, sampah di kali akan menumpuk.” katanya.

Sehingga, kata Yusuf para petugas ini patut mendapatkan apresiasi darisemua pihak karena sudah menjaga kebersihan air di seluruh DKI Jakarta.

Saat membagikan paket kesehatan, tak lupa relawan dan petugas saling mengingatkan agar saling jaga jarak satu sama lain untuk menghindarkan diri dari penularan virus corona.

Sejak Sabtu, 28 Maret 2020 relawan TurunTangan Jakarta telah berbagi kepada tenaga kesehatan di 9 Rumah Sakit Rujukan Corona di Jakarta dan para pekerja di kawasan Monas, Karet, Gondangdia, Senayan, Polda Metro Jaya, dan kawasan lainnya sekitar Jakarta.

Baca juga :  Tingkatkan Profesionalisme dan Loyalitas Kader, BPK Pemuda Pancasila DKI adakan Diklat

“Hari ini (1/4) juga kami membagikan paket kesehatan kepada orang-orang yang masih berangkat kerja di MRT Blok M, MRT GBK, MRT Istora Senayan, dan Stasiun Manggarai,” Kata Siti, salah satu relawan TurunTangan Jakarta. (rls/Ayu)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com