Komunitas

Meski tak Diajar oleh Praktisi, Kelas Inspirasi di Sekolah ini Menggemaskan

SIDOARJO, EDUNEWS.ID – Jika lazimnya kelas inspirasi diajar oleh praktisi di suatu bidang, yang terjadi di PGTK Pelangi Ceria, Sidoarjo berbeda. Namun, meski bukan ahlinya, kegiatan belajar mengajar itu sangat menarik dan menggemaskan.

Pasalnya, yang menjadi guru adalah siswa TK. Anak-anak tersebut mengajak adik kelasnya yang masih duduk di bangku playgroup. Salah satu yang bertugas menjadi guru kemarin adalah Agnes Meviani. Dengan telaten siswi 5 tahun itu membimbing adik-adiknya dalam materi sains.

“Adik-Adik hari ini kita mau bikin gunung meletus ya,” ajaknya.

Tangan Agnes langsung mengambil soda, salah satu bahan untuk membuat gunung meletus. Di depannya, juga sudah disiapkan lilin malam yang telah dibentuk seperti gunung berwarna hijau. Lucu.

Baca juga :  Ayo Mengenal 'Kampung Inggris Pare' di Kediri

“Ada yang mau membantu menuangkan soda ini ke dalam kawah gunung?” serunya lagi.

Mendengar tawaran tersebut, Abiyyu Khaeruman Azam, 2, murid playgroup, langsung mengacungkan tangannya tinggi-tinggi.

“Saya-saya, Kak,” teriak Abiyyu.

Setelah soda dituangkan ke kawah, giliran pewarna merah yang dimasukkan. Lalu, cuka yang sudah berada di dalam alat suntik langsung dimasukkan ke selang kecil yang tersambung ke dalam gunung.

Tiba-tiba, busa berwarna merah keluar dari kawah gunung. Seluruh murid playgroup sangat senang. Begitu juga teman-teman TK A lain.

“Gunung meletusnya berhasil, Adik-Adik,” ungkap Agnes senang.

Kelas inspirasi itu merupakan salah satu cara dari sekolah yang terletak di Waru, Sidoarjo itu untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Baca juga :  Sosialisasi Sekolah Gratis, DPRD : Nggak Boleh ada Pungutan

“Kami menyesuaikan dengan tema yang ada yakni education for all. Semua anak berhak mendapat Pendidikan yang layak,” jelas humas PGTK Pelangi Ceria Ryma Novalina.

Selain kelas inspirasi, sekolah itu juga mengundang anak-anak yang tidak beruntung secara ekonomi untuk mendapatkan pendidikan secara gratis.

JPNN | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com