Komunitas

Momentum Harkitnas, ‘Dasein’ Digelar di Kampung Inggris Pare

Kediri, EduNews.id–Dasein (days of seeking idol and news) sukses dilaksanakan selama empat hari.

Dimulai dari hari Jumat sampai Senin (20-23 Mei 2016) di Pare Corner, Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pareagent Organizer (PAO) sebagai panitia penyelenggara bekerja sama dengan beberapa lembaga kursus di Pare termasuk Smart, ILC, Global English, The Eminence, The daffodils, RnB, Elfast, dan Genta.
Elga Octavianata selaku Ketua panitia penyelenggara menandaskan bahwa “Dasein” digelar untuk memperingati hari kebangkitan nasional, yang jatuh pada tanggal 20 Mei lalu.
“Resepsi ini dirangkaikan dengan Talks Show sosialisasi beasiswa dari LPDP, Turkey Burslary, dan Inspirasi Pare, Charity Night (malam amal) untuk panti asuhan di Pare, dan Speech Contest (Lomba Pidato bahasa inggris),” ucap Elga, Senin (23/5/2016).

Baca juga :  Dilantik, Nahkoda Baru Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulawesi Barat (IKMSB) Kota Malang

Sesuai dengan temanya New Wave of the National Awakening. Hari kebangkitan nasional disambut dengan antusias dari peserta Speech contest yang diikuti 70 peserta di babak penyisihan sampai tampil 7 peserta di final. Penonton juga tak kalah bergairah menyambut kegiatan ini.

Sebagaimana yang dituturkan oleh Hafi bahwa hajatan ini luar biasa karena memberikan tantangan kepada para peserta speech contest atau ajang uji nyali untuk mengetahui kapasitas para peserta speech contest ini.

Senada dengan itu, salah satu juri speech contest Mr. Putut mengatakan bahwa acara ini luar biasa.

“Jika diberi rate (nilai) sekitar 90 dan kerja panitia luar biasa,” ucapnya.

Selain itu, Mr. Putut juga mengungkapkan bahwa acara ini untuk menuangkan ide, gagasan, kreativitas, melatih public speaking dari para peserta speech contest, yang disampaikan dari berbagai tema.
Ia juga mengharapkan kepada panitia lebih matang lagi mempersiapkan hajatan-hajatan seperti ini, kegiatan lebih terencana jauh hari sebelumnya, mestinya peserta yang masuk babak final diberikan coaching (pelatihan) agar penampilan mereka lebih memukau.

Baca juga :  Literasi dapat Melawan Radikalisme

Dia juga membeberkan standar penilaian peserta speech contest yang terdiri dari pronunciation, fluency, grammer, lexical, gesture, dan content material.

Pemenang pertama Randa Hidayat, kedua Aina Tulfadia, juara ketiga Achmadi D.Bachtiar. Mereka mendapatkan voucher belajar bahasa inggris masing-masing 2,5 juta juara pertama, 1,75 juta juara kedua, dan juara ketiga 1,2 juta.

Randa Hidayat mengungkapkan rasa takjub atas kegiatan ini karena disambut antusias oleh peserta, panitia, dan penonton.

“Selain itu, karena saya dapat juara, cukup kaget juga sih,” ungkap Randa.

 

[Pian]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com