Komunitas

Peduli Wabah Covid 19, Komunitas TurunTangan Jakarta Lakukan ini

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Relawan Komunitas TurunTangan Jakarta membagikan paket kesehatan berupa masker, hand sanitizer, susu steril dan vitamin C kepada para pekerja yang tidak bisa #kerjadarirumah seperti driver ojek, supir bajaj, petugas keamanan, dan pekerja informal lainnya, Ahad (29/3/2020).

Para pekerja tersebut menjadi perhatian relawan TurunTangan Jakarta karena aktivitasnya yang padat di luar rumah dan berisiko terhadap terpaparnya virus. Selain paket kesehatan, mereka juga membagikan makanan dan minuman kepada mereka.

‘Kegiatan ini kita lakukan dengan bekerjasama dengan kitabisa.com, sekitar 1.500 paket kesehatan berhasil dibagikan kepada para pekerja di wilayah Monas, Karet, Gondangdia, dan Senayan,” kata Ayu, relawan TurunTangan Jakarta ke edunews.id.

Baca juga :  Syarikat Islam Indonesia Sulsel Gelar Amaliah Ramadan

Selain itu, pada 28 Maret 2020 relawan TurunTangan Jakarta juga telah membagikan susu steril kepada tenaga kesehatan di 9 RS rujukan corona di Jakarta.

“RS tersebut antara lain RS Bhayangkara, RSAL Dr. Mintohardjo, RSPAD Gatot Soebroto, RSUD Cengkareng, RSCM, RSPI Sulianti Saroso, RS Persahabatan, RSUD Pasar Minggu, dan RSUD Fatmawati,” ungkap Ayu.

Ayu menuturkan, langkah ini dilakukan oleh TurunTangan sebagai rasa terima kasih dan dukungan kepada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani corona.

“Rencananya, aksi baik ini akan terus berlanjut hingga Rabu, 1 April 2020. Relawan akan membagikan total sekitar 4.000 paket kesehatan kepada para pekerja yang membutuhkan,” pungkasnya. (rls/ayu)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com