Komunitas

Pemuda Muslim Enrekang Berharap Kandidat Bupati Bisa Dorong Inovasi di Sektor Agroindustri

KOMUNITAS, EDUNEWS.ID – Selama ini, Kabupaten Enrekang dikenal sebagai daerah agroindustri khususnya di bidang pertanian dan perkebunan. Salah satu komiditi andalan Enrekang adalah bawang merah.

Menurut catatan Kementerian Pertanian produksi bawang merah Enrekang pada Bulan Maret dan April 2017 tercatat pada angka 400 ton. Angka ini menempatkan Enrekang sebagai daerah penghasil bawang merah tertinggi di Indonesia.

“Kita patut bangga kepada para petani dan semua elemen yang membantu atas pencapaian tersebut.” Ujar Ketua Bidang Politik dan Otonomi Daerah Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Enrekang, Muhammad Khaidir.

Lanjut Khaidir, “Namun, kita harus memikirkan bagaimana cara agar capaian ini bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. Di sinilah dibutuhkan adanya inovasi dan pengembangan agroindustri.”

Baca juga :  PB Pemuda Muslimin Indonesia Anjurkan Tim Sukses Capres Siapkan Juga Pidato Kekalahan
Advertisement

Menurut Khaidir, secara geografis, posisi Kabupaten Enrekang yang berada di jantung jazirah Sulawesi Selatan, sangat strategis untuk pertanian dan perkebunan. Tapi menurutnya, cara-cara pengelolaan yang konvensional sudah tidak memadai.

Olehnya itu, pihaknya berharap agar kandidat calon bupati Enrekang memberikan perhatian lebih pada sektor yang menjadi penopang utama perekonomian masyarakat Enrekang.

“Semoga ada calon bupati yang memasukkan pengelolaan sektor pertanian dan perkebunan dapat berbasis industri yang dikelola oleh komunitas, sehingga pemerataan kesejahteraan bisa lebih terjamin.” Pungkas cowok berkacamata yang juga adalah peneliti di Pusaran Indonesia ini.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com