Komunitas

Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar Sukses Gelar Aksi Sekolah Literasi Jilid IV

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Pikom IMM FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar periode 2020-2021 sukses menggelar Aksi Sekolah Literasi (Akselerasi) Jilid IV, di Tanjung Anging Mammiri, Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, (1/3/2021). 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 (Empat) hari, dengan mengusung tema ‘menstimulasi minat literasi kader sebagai bentuk manifetasi trilogi’.

Ketua Bidang Keilmuan Pikom IMM FKIP, Muh. Yusril Rusfat mengatakan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memberikan spirit agar mahasiswa bisa meningkatkan minat literasinya. 

“Akselerasi ini merupakan program unggulan PIKOM IMM FKIP, yang harapannya ilmu yang telah didapatkan mampu dijewantahkan dalam bentuk perbuatan,” katanya. 

Sementara itu Ketua Umum PIKOM IMM FKIP, Darwan berharap peserta bisa menunjukkan perannya sebagai seorang kader IMM FKIP utamanya dalam bidang pendidikan. 

“Semoga peserta lebih berani untuk meneguhkan perannya sebagai pembeda, penggerak dan semakin percaya diri serta tidak malu lagi apalagi bersembunyi dibalik amanah sebagai Mahasiswa, para peserta harus mampu menunjukkan tajinya dengan terus meningkatkan minat literasinya,” harap Darwan. 

Salah satu peserta pada kegiatan itu, Mustikasari mengatakan, kegiatan tersebut bersifat positif dan berharap forum tersebut bisa terus dilaksanakan ke depannya.

“Sebagai seorang mahasiswa tentu harus memiliki minat litetasi yang tinggi, agar mampu membaca zamannya,” tutup Mustikasari.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah narasumber yang inspiratif, yang membidangi kegiatan sosial dan pendidikan.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com