DAERAH

Ramadhan, Hippermaku Pakue Tengah Sukses Gelar Festival Anak Shaleh

 

LATALI, EDUNEWS.ID- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (Hippermaku) Komisariat Pakue Tengah sukses melaksanakan salah satu program kerja di bulan suci Ramadhan 1439 H. Program tersebut yaitu Festival Anak Shaleh tingkat kecamatan Pakue Tengah dengan  tema “Jadikan Al-Qur’an Sahabat, Wujudkan Generasi Kecamatan Pakue Tengah yang berakhlaq Islami”.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11-12 Juni 2018 berlangsung di Masjid Nurul Jami’ desa Latali Kecamatan Pakue Tengah. 

Kegiatan tersebut  diikuti oleh peserta tingkat SD dan SMP dari tiap desa yang terdapat di kecamatan Pakue Tengah.

Adapun cabang kegiatan yang diperlombakan diantaranya Cabang Tilawatil Qur’an, cabang Hifdzil Qur’an, cabang Tartil Qur’an dan cabang Azan.

Baca juga :  Parkindo Hadiri Open House PGIW Sulselbara

Ketua Umum Komisariat Pakue Tengah Muh. Fachrun dalam sambutannya mengatakan  tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan semangat membaca alquran bagi masyarakat khususnya generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami, yang bertujuan untuk meningkatkan semangat membaca Alquran buat kita semua, khususnya para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kami juga berharap dukungan dan partisipasi pemerintah setempat agar kegiatan kegiatan seperti ini bisa terlaksana di tahun tahun berikutnya”, papar Fachrun.

Kegiatan ini  juga dihadiri oleh pelaksana harian camat Pakue Tengah bapak Taslim S.Pd sekaligus membuka acara Festival Anak Shaleh tersebut. Beliau  merasa terharu dengan kegiatan tersebut.

“saya merasa terharu dan bangga kepada  mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini karena dengan kegiatan ini melahirkan regenerasi yang mencintai Alquran di Pakue tengah,” ujarnya.

Baca juga :  Puskesmas Borongrappoa dan Baznas Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Beliau juga menambahkan dan berharap kegiatan seperti ini kedepannya tetap ada dan lebih ditingkatkan lagi, dengan menambah beberapa cabang lomba. 

“Pemerintah kecamatan Pakue tengah siap membantu menyukseskan kegiatan seperti ini apalagi kegiatan yang dibalut dengan nuansa keagamaan,”’ujarnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa kepala desa, KUA Kecamatan Pakue tengah, dewan senior Hippermaku, Demisoner Ketua umum komisariat pakue tengah, Akram, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Tokoh masyarakat yang diwakili oleh Drs. Suparman, salah satu anggota DPRD Kolaka Utara  menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut.

“saya sangat senang dan bangga kepada anak-anak ku dari HIPPERMAKU Komisariat Pakue Tengah karena memiliki inisiatif mnelaksanakan kagiatan ini, saya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap pemerintah kecamatan Pakue tengah, bapak camat, para kepala desa khususnya untuk bekerja sama dan mendukung kegiatan anak-anak kita,” tutupnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com