Komunitas

Ramadhan, HMI FPSB UII Yogya Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Kader-kader HMI FPSB UII ikut aktif mengadakan kegiatan sosial berupa membagikan makanan dan minuman kepada masyarakat sekitaran jalan Malioboro Yogyakarta

YOGYAKARTA, EDUNEWS.id–  Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang yang selalu di nantikan kedatangannya oleh ummat muslim di dunia. Bukan tanpa  sebab, karena di bulan ramdhan ini pintu pengampunan dan keberkahan di buka selebar-lebarnya. Maka tidak heran jika banyak masyarakat ataupun komunitas yang melakukan aktivitas positif di bulan suci ini, seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia.

IMG_2098

Acara ini di lakukan sebagai bentuk ataupun upaya dari kader-kader HMI FPSB UII untuk terlibat aktif dan berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kita sebagai kader HMI harus mampu mempresentasikan organisasi ini dengan baik dan sesuai khittahnya. Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang selalu di nantikan kedatangannya oleh ummat muslim khususnya ummat muslin di Indonesia. Marhaban Ya Ramadhan, syahrut-tarbiyah, syahrul qur’an, syahrul jihad, syahrul ukhwah, syahrul ibadah,” ungkap Ketua Umum HMI FPSB UII, Ilham Budi Laksono, dalam keterangannya edunews.id, Selasa (21/6/2016) lalu.

Baca juga :  ToT Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017 Siapkan Calon Tutor Relawan

IMG_2099Selain itu, kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan pengurus HMI FPSB UII periode 2016/2017 M untuk mengenalkan kader-kadernya dengan realitas kehidupan sosial yang terjadi. Dengan bagitu kelak kader-kader HMI diharapkan dapat menjadi seorang pemimpin yang mampu menjawab problemtika keummtan.

IMG_2101“Sesuai dengan tema kepengurusan (penguatan nilai-nilai keislaman untuk membentuk kader mujahid guna menjawab problematika keummatan) kita harus mampu menanamkan nilai-nilai itu kepada kader-kader HMI dengan mengajak mereka  terlibat langsung  dan mengenal realitas di lapangan,” paparnya.

“Kita selama ini lupa bahwa HMI mulai di kenang bukan lagi di kenal, menjadi tugas kita untuk memperbaiki itu semuanya. Momentum ini harus dijadikan langkah awal kita untuk dapat memahami Islam secara kaffah sehingga kelak kader-kader HMI FPSB UII siap di terjunkan ke masyarakat,” tambah Ilham Budi Laksono yang juga merupakan Mahasiswa Jurusan Komunikasi di Universitas Islam Indonesia.

Baca juga :  Mahasiswa Tewas Saat Ikuti Diksar Mapala Bertambah, Diduga Alami Tindak Kekerasan

[Rls]

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!