Komunitas

Umar Kei dan Komaruddin Watubun Bantu Studi Banding MKKS Maluku Tenggara

rombongan MKKS mengadakan silahturahmi dengan tokoh masyarakat Maluku-Papua di Jakarta.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Maluku Tenggara selama seminggu sejak tanggal 08–16 Oktober 2016 melakukan studi banding pendidikan di Jakarta. Rombongan studi banding ini dipimpin oleh Domitilla Teniwut, S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Langgur.

Untuk mengisi jadwal hari sabtu dan minggu, rombongan MKKS mengadakan silahturahmi dengan tokoh masyarakat Maluku-Papua di Jakarta. Ketua Front Pemuda Muslim Maluku, Bung Umar Key adalah salah tokoh Maluku yang pertama membuka silahturahmi dengan rombongan Kepala Sekolah.

Umar Key secara istimewa menyambut rombongan dikediamannya Kompleks Binalindung Perumahan Nirvana, Pondok Gede, Bekasi. Dalam silahturahmi ini selain melepas kerinduan keluarga Maluku, Umar Key juga mendiskusikan kondisi pendidikan masyarakat Maluku di Jakarta. Sebagai rasa tanggungjawab pendidikan Umar Key membantu seluruh akomodasi transpotasi studi banding MKKS selama di Jakarta.

Baca juga :  MKKS Minta Pemerintah Berikan BOS untuk TK Swasta

Tokoh masyarakat Maluku-Papua di Jakarta yang juga menerima kunjungan silahturahmi studi banding MKKS adalah Komaruddin Watubun. Komaruddin Watubun yang juga berdarah Maluku Dan kini menjabat Anggota DPR RI dari Partai PDIP sangat menyambut baik silahturahmi MKKS. Komarudin secara khusus menyambut silahturahmi MKKS di rumah makan Pelangi, Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat selain melepas kerinduan bersama keluarga Maluku, Komaruddin juga menyampaikan harapan besarnya bagi kemajuan dunia pendidikan di Maluku kepada para kepala sekolah sebagai ujung tombak pendidikan di Maluku.

Respon baik atas dedikasi pendidikan para kepala sekolah Komaruddin membantu seluruh akomodasi penginapan rombangan MKKS selama di Jakarta. Dalam kesempatan ini Mohamad Rabu Raharusun, S.Pd, Kelapa Sekolah SMA Al-Hilaal Tual yang juga sahabat dari Bung Umar Key dan Pak Komarudin menyampaikan rasa terimaksih yang dalam, beliau berkata sebagai tokoh keluarga besar Maluku-Papua di Jakarta sikap kekeluargaan Bung Umar dan Pak Komarudin perlu mendapatkan apresiasi yang baik dan patut menjadi contoh bagi masyarakat Maluku-Papua di rantau.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com