Dunia Islam

Wagub Sulsel Apresiasi Positif Gagasan Masjid Ramah Anak Masika ICMI Sulsel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman mengapresiasi positif gagasan Masjid Ramah Anak yang menjadi program prioritas Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wagub Sulsel saat menerima rombongan Pengurus MASIKA ICMI Sulsel di rumah jabatannya, Kamis (20/06/2019) pagi.

Menurutnya, Masjid Ramah Anak adalah program yang bagus. Dirinya mengaku bahwa anaknya pun pernah mengalami ketidakramahan pengurus masjid terhadap anak. “Anak saya pernah dipelototi mata oleh seorang jamaah di masjid.”

Namun menurutnya, selain mengkondisikan masjid untuk ramah terhadap anak, juga perlu dirumuskan standar – standar mengenai anak seperti apa yang layak dibawa ke masjid, sebab jangan sampai juga mengganggu kekhusyukan jamaah.

Baca juga :  Kasus Novel Baswedan, Masika ICMI : Negara harus Beri Keamanan Bagi Penyidik KPK

Pada kesempatan tersebut, rombongan Pengurus MASIKA ICMI sulsel yang dipimpin oleh Sekretaris Umumnya, Erwin Saputra mengundang Wagub untuk menjadi Keynote Speaker pada Dialog Publik dengan Tema Sinergi Dalam Pelembagaan Masjid Ramah Anak.

Menurut Erwin, Dialog Publik tersebut merupakan rangkaian dari Rapat Kerja MASIKA ICMI Orwil Sulsel 2019 – 2024, sekaligus pelantikan MASIKA ICMI orda Maros.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!