Opini

HMI Ayam Potong vs HMI Ayam Kampung

 

 

Oleh : Dani Tasmi

OPINI, EDUNEWS.ID – Saya melihatnya dari sisi akademisi walaupun saya bukan lagi akademisi. Pemikiran pragmatisme HMI (Dipo) tidak mencerminkan lagi sikap keintelektualan berorganisasi. HMI (Dipo) memang kumpulan orang-orang yang buta sejerah.

Ketidakmampuan analogis dan keintelektualan HMI (Dipo) secara akademisi untuk mengikuti alur pemikiran HMI (MPO) sehingga ada istilah disematkan kepada dua ‘kontestan’ pembawa bendera laskar pelangi hijau hitam.

Meminjam istilah Jamaluddin Karim yang mengibaratkan HMI (Dipo) sebagai ayam potong dan HMI (MPO) sebagai ayam hutan atau ayam kampung.

HMI (Dipo) tidak mampu melakukan dialogis rekonsolidasi secara ilmiah maupun secara akademis kepada HMI (MPO). HMI (Dipo) hanya memiliki senjata andalan. Mengadu kepada ‘junjungannya’. Itulah karakter ayam potong. Bila sejam tidak mendapatkan suplai makanan maka mereka akan terkapar.

Baca juga :  HMI se-Sulambanusa Berhasil Kumpulkan Dana Puluhan Juta untuk Korban Gempa Aceh

Konsolidasi model apapun wajahnya HMI (Dipo) dan HMI (MPO) sudah menjadi sunnatullah tidak akan menyatuh lagi.

Advertisement

HMI (MPO) sebenarnya kecil dari sisi fisikal, sekertariat saja masih bergerilya. Tetapi sangat sangat besar dalam hal visi, dan misi. Tetapi jangan pertanyakan ijtihad, lebih-lebih jihadu fii sabilillah, HMI (MPO) pasti di garda depan.

Zaman orba, mereka dikejar tetapi tetap eksis dengan izin Allah. Membuat basic training saja sudah tidak lumrah lagi wajib puasa Senin-Kamis tidak terkecuali peserta sampai pemandu. Selain menjalankan sunnah disamping itu juga mengirit logistik panitia.

Artinya HMI (MPO) betul-betul berjiwa ayam kampung dan ayam hutan. Lapar tetap eksis dan nyaring bunyinya. Begitu pula ayam hutan semakin lapar semakin nyaring bunyinya dan semakin bertenaga untuk terbang. Ingat simbol ayam kampung atau ayam hutan adalah petarung yang pilih tanding.

Dani Tasmi, Alumni HMI

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com