Opini

Kemenangan Atas Sebuah Kekuasaan Memiliki Dua Jalan : Kesuksesan atau Kehancuran

Oleh : Faizal Assegaf*

OPINI, EDUNEWS.ID – Jika kekuasaan yang diraih menjadi sarana untuk menampung kepentingan para mafia tanah, pengusaha nakal, politisi busuk dan jaringan koruptor, maka rakyat akan menjadi korban penipuan dan aneka penindasan.

Sebaliknya, bila kekuasaan menjadi tempat penyatuan potensi dan kerjasama bagi kaum cerdas, orang-orang beriman dan pejuang yang visioner, maka segala kebijakan akan berpihak pada kepentingan hidup rakyat banyak.

Fakta menunjukan, begitu banyak kekuasaan yang didukung oleh rakyat namun berakhir dengan petaka dan kehancuran. Bahkan sang penguasa tersebut berjalan dengan kepala tertunduk menuju penjara.

Kehancuran yang mereka alami lantaran terbius oleh nafsu materialistik, ingkar janji dan terjebak oleh para pembisik yang bertopeng kemunafikan dan berhati rakus. Semoga sahabat Anies-Sandi dapat berdiri sebagai pemimpin yang amanah, transparan dan jauh dari segala ikatan primordialistik serta kepentingan kelompok manapun.

Baca juga :  Oligarki dan Lesu Darah Demokrasi
Advertisement

Agar kekuasaan yang diperoleh dari sumbangan perjuangan seluruh elemen rakyat menjadi berkah, adil dan sepenuhnya mengabdi bagi kehidupan warga Jakarta tanpa diskriminatif.

Saya akan ikut mengawal dan memberi dukungan penuh bagi gubernur baru Jakarta. Namun jika coba-coba menyimpang, mulai menunjukan sikap elitis, inkonsisten dan angkuh, maka sebaiknya mundur dari kursi kekuasaan.

Semoga Allah SWT selalu memberi hidayah, karunia dan pertolongan bagi kepemimpinan Anies-Sandi. Berjuanglah untuk kepentingan rakyat kecil dan perubahan Jakarta yang lebih adil serta manusiawi. Amin!

Faizal Assegaf, Ketua Progres 98

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com