Opini

Mengenal Andi Enre Lantara, Bakal Calon Bupati Wajo

Oleh: Mujiburrahman*

OPINI, EDUNEWS.ID – Andi Enre Mallanti Cecep Lantara, adalah sosok pemuda yang tidak akan pernah tertinggal dalam blantika kiprah politik dan kepemudaan Sulawesi Selatan, selain pikiran-pikirannya yang akademik, beliau juga punya kemampuan politik yang terukur dan tepat dalam memposisikan dirinya.

Terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode 2009-2014 adalah langkah awal baginya di dunia politik pemerintahan setelah menggapai sukses di dunia pendidikan dengan mengangkat nama dan citra YAPMA (Yayasan Pendidikan Makassar), perguruan tinggi ternama di kota makassar yang pernah dipimpinnya.

Sikapnya yang lembut, tutur kata sopan, senyum dan rasa hormatnya yang khas kepada semua orang tanpa melihat umur, golongan, suku, dan agama adalah perangai yang melekat dalam kepribadiannya sampai saat ini.

Andi Enre adalah figur muda politisi yang mendapat rating terbaik di mata masyarakat Kota Makassar setelah mengantongi penghargaan dari KOPEL (Komite Pemantau Legislatif) saat menjabat anggota DPRD Kota Makassar.

Andi Enre yang dikenal dengan akronim 3CL senantiasa menjadi tokoh pejuang aspirasi masyarakat kota makassar di setiap pembahasan menyangkut kebijakan Kota Makassar untuk kemaslahatan rakyat di kala itu.

Tahun 2014 beliau kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2014-2019 dari dapil Kota Makassar (separuh dari wilayah Kota Makassar) yang menjadi dapilnya. Enre mendapat kepercayaan masyarakat Kota Makassar untuk naik jenjang ke DPRD Sulsel merupakan pembuktian komitmen masyarakat terhadap nilai-nilai kepedulian dan perhatian yang selama ini di tunjukan beliau kepada masyarakat.

Tidak hanya berpatokan pada ketersediaan anggaran pemerintah untuk memenuhi aspirasi masyarakat itu yang diharapkan, merogoh kocek sendiripun untuk keperluan acara-acara masyarakat, membangun infrastruktur lorong juga sering dilakukan olehnya.

Saat ini peran dan trifungsi legislatif yang secara organik menyatu dalam darahnya sudah menjadi paradigma (cara berfikir) baginya untuk menempatkan kepentingan masyarakat sebagai roh terhadap setiap lakon yang dijalaninya.

Kalau mau bertemu beliaupun terkadang bisa di lakukan saat beliau melakukan reses atau kunjungan ke lorong-lorong Kota Makassar. Keaktifannya menjemput dan merealisasikan aspirasi masyarakat adalah langkah tepat yang dilakukannya hingga saat ini.

Kepedulian dan kecepatan geraknya dalam memenuhi kepentingan  masyarakat adalah mainstream yang berhasil dibangun dalam kediriannya sebagai politisi muda yang berkarakter.

Cara berpikir yang lugas dan bawaanya yang supel adalah karakter dasar yang akan mengantarkannya menjadi seorang pemimpin yang dibutuhkan di manapun.

Hari ini beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Wajo (Sengkang) berharap beliau untuk sedikit menoleh ke kampung asal orangtuanya adalah panggilan hati yang tulus dari masyarakat Sengkang karena keberhasilan beliau berdiri tegak dalam melakoni peran-perannya sebagai legislator yang bersih, sukses dan amanah.

Keputusan dan pilihannya untuk berkiprah, kembali ke keputusan pribadinya. Sebagai sahabat, teman main sejak masa SMA dan rekan sejawat di periode DPRD Makassar 2009-2014,  saya akan selalu menyokong beliau.

Penulis yang bergumam dalam coretan ini, berpendapat bahwa tidak akan habis tinta pulpen untuk menuliskan kepribadian beliau yang sejak berpuluhtahun mengenalnya.

Saya secara pribadi akan selalu menempatkan sosok pribadi Andi Enre sebagai mutiara di hati yang juga akan dirasakan setiap orang yang pernah dan akan berinteraksi dengan beliau.

Mujiburrahman. Sekretaris DPD KNPI Sulsel 2016 – 2019, legislator DPRD Makassar periode 2009 – 2014.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!