Opini

Parkindo Pinrang Hadir untuk Kawal Pendidikan yang Merata

Jufri Tolele. Ketua Bidang Pendidikan, DPD Parkindo Sulsel

 

Oleh : Jufri Tolele

OPINI, EDUNEWS.ID– Generasi muda adalah harapan masa depan kemajuan bangsa. Harapan tersebut tentunya tidak instan namun melalui sebuah proses. Bagian dari proses itu adalah lewat pendidikan karena tujuan utama dari pendidikan adalah memanusiakan manusia. 

Kabupaten Pinrang secara umum melalui pemerintah yang terkait adalah bagian dari garis utama yang tak terpisahkan dalam mempersiapkan, membina dan memfasilitasi segala kebutuhan yang menunjang terciptanya proses pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing di indonesia secara umum dan kabupaten Pinrang secara khusus, dan lebih terkhusus lagi  desa Suppiran, Mesakada, Sali-sali adalah bagian yang tak terpisahkan dalam harapan ini. 

Wilayah ketiga desa tersebut yang dikenal (SMS) terletak di pegunungan yang aksesnya cukup memprihatinkan terutama infrastruktur jalan dan jaringan komunikasi (sinyal).

 Lahirnya kebijakan pemerintah untuk ujian nasional di tingkat SMP, SMA dan SMK yang berbasis komputer adalah malapetakah di wilayah ini. 

Hal yg paling mendasar adalah terjadinya kesenjangan antara kebijakan, fasilitas dan tenaga pendidik yang ada. 

Hal ini yang dialami oleh SMPN 8 Makulak desa Mesakada kab. Pinrang. Contoh lain yang sangat memilukan misalnya ketika alumni dari SMP ini mulai masuk mendaftar di tingkat SMA yang melalui online pada umumnya tidak ada yang lolos dikarenakan ketidakmampuan dan belum paham jalur-jalur yang berbasis online.

Melalui kehadiran DPC Parkindo di kab. Pinrang akan terus mendorong pemerintah terkait untuk serius dan fokus dalam memperhatikan pendidikan di kab. Pinrang mulai dari PAUD sampai di tingkat Perguruan Tinggi.

 

Jufri Tolele. Ketua Bidang Pendidikan, DPD Parkindo Sulsel 

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!