News

3 Hari Jelang Muktamar, Ketum Pemuda Muhammadiyah akan Diperiksa Polda Metro Jaya

Dahnil

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Polda Metro Jaya akan memanggil Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar pada Jumat (23/11) besok. Pemanggilan terkait  kasus dugaan penyelewengan dana kemah Pemuda Islam Indonesia yang diselenggarakan Kemenpora.

“Besok Ketua PP Pemuda Muhammadiyah (Dahnil Anzar) dan Ketua Panitia Acara Kemah Pemuda Islam Indonesia (Ahmad Fanani) sudah ada panggilan,” ujar Kepala Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018).

Bhakti membenarkan adanya pelaporan ke Polda Metro Jaya, terkait penyelewengan dana perkemahan tersebut dan sudah dilakukan penyelidikan. Untuk itu, dalam pemeriksaan awal ini diperlukan sejumlah keterangan dari orang-orang yang terlibat termasuk Dahnil Anzar.

Baca juga :  2.000 pohon dan penebaran 6.000 benih Ikan untuk Titik Nol Sungai Ciliwung

Karena, dikatakan Bhakti, perwakilan dari GP Ansor Nahdlatul Ulama telah memenuhi panggilan pemeriksaan dan kooperatif. 

“Sudah (naik ke penyidikan). Dari hasil cek lapangan dan hasil gelar dengan BPK, maka kami merasa sudah cukup untuk naik ke penyidikan. GP Ansor sudah datang kemarin,” katanya.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya mengusut dugaan adanya penyelewengan dana dalam kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pada 2017 lalu. Hal tersebut diketahui setelah dikeluarkannya surat perintah penyelidikan dugaan penyimpangan anggaran dalam kemah dan apel tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga membenarkan pihaknya menerima sejumlah laporan sekitar dua pekan lalu, terkait dugaan penyelewengan dana pada acara yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta itu. Namun dia enggan merinci siapa saja pihak yang melaporkan.  (rep)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com