Hukum

3 Tersangka Suap Bupati Mojokerto kini Ditahan KPK

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-KPK menahan tiga tersangka kasus dugaan suap Bupati Mojokerto nonaktif Mustafa Kamal Pasha. Mereka ditahan di rutan berbeda-beda.

“Para tersangka ditahan 20 hari pertama,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (7/11/2018).

Adapun nama tersangka dan lokasi penahanannya:

– OKY (Ockyanto-Permit and Regulatory Division Head PT Tower Bersama Infrastructure/Tower Bersama Group) di Rutan Polres Jakarta Pusat

– OW (Onggo Wijaya-Direktur Operasi PT Profesional Telekomunikasi Indonesia/Protelindo) di Rutan Polda Metro Jaya

– ASH (Achmad Suhawi-Direktur PT Sumawijaya) di Rutan Cipinang Jakarta Timur

Para tersangka itu dibawa secara bertahap ke rutan masing-masing. Mereka, yang telah mengenakan rompi tahanan warna oranye, tak bicara apa pun saat dibawa menuju mobil tahanan.

Sebelumnya, KPK menetapkan mantan Wakil Bupati Malang Ahmad Subhan sebagai tersangka kasus suap yang menjerat Bupati Mojokerto nonaktif Mustafa Kamal Pasha. Namun kapasitas Ahmad Subhan dalam perkara ini adalah sebagai swasta.

Selain itu, ada dua tersangka lainnya yang ditetapkan, yaitu Nabiel Titawano (selaku swasta) dan Achmad Suhawi (selaku swasta atau Direktur PT Sumawijaya). Perkara ini sendiri merupakan pengembangan dari perkara sebelumnya.

Adapun tersangka yang ditetapkan lebih dulu ialah Mustafa Kamal Pasha dan dua orang lain dari swasta yang baru ditahan hari ini, yaitu Ockyanto dan Onggo Wijaya. Mustofa diduga menerima suap terkait pengurusan izin prinsip pemanfaatan ruang (IPPR) dan izin mendirikan bangunan (IMB) atas pembangunan 22 menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto pada 2015. (Detik)

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!