News

37 Warga Bima Nekat ke Malaysia Tanpa Dokumen Lengkap

 

 

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Sebanyak 37 orang yang berasal dari Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) tertahan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas (KP3), Semarang, Jawa Tengah. Penyebabnya, mereka hendak ke Malaysia tanpa dilengkapi dokumen keadministrasian.

Mereka berangkat dari Bima menggunakan bus malam dan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Ahad (4/3/2018) pukul 07.00 WIB. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya rombongan yang tiga di antaranya masih balita ini dipindah ke Mapolsek KP3 pukul 17.00 WIB.

Dari hasil penyelidikan awal, mereka ingin menjadi TKI di Malaysia namun hanya bermodal paspor dan tidak memiliki visa ketenagakerjaan maupun surat dari biro PJTKI.

Baca juga :  Peningkatan Sarana dan Pengajaran di PTKIN harus Berimbang
Advertisement

“Ya semuanya dari Bima, NTB. Kami ke Semarang pakai bus malam. Rencananya kami mau ke Pontianak (Kalimantan Barat) dan kemudian ke Malaysia,” ujar Dean Safitri, salah seorang yang ingin ke Malaysia tersebut.

Mereka semua hendak mengadu nasib ke negeri jiran dengan menggunakan modal sendiri tanpa ada pihak ketiga ataupun agen. “Kami terpincut ke Malaysia karena ada orang dari kampung kami yang sama, dia sukses di sana, di Malaysia. Namanya Azharrudin. Sama-sama dari Kecamatan Bolo, Bima,” tambah Dean.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com