News

88 Tahun Sumpah Pemuda, ini Pesan Direktur Madrasah Kepada Siswa Madrasah

Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag Nur Kholis Setiawan.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88, Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Nur Kholis Setiawan berpesan kepada semua siswa-siswi madrasah diseluruh Indonesia mengambil bagian dalam perannya sebagai generasi penerus bangsa dengan tekun belajar dan mengoptimalkan semua potensi yang ada dalam dirinya.

“Terus rajin dan tekun belajar untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Nur Kholis Setiawan, Jumat (28/10/2016).

Dikatakannya, sejauh ini siswa madrasah telah banyak menorehkan prestasi baik tingkat lokal, nasional bahkan sampai pada level internasional. Kebangkitan madrasah dengan semboyan, “madrasah lebih baik, lebih baik madrasah”, sudah dapat dirasakan pada dunia pendidikan.

“Optimalisasikan potensi menjadi persiapan nyata bagi hari depan yang lebih baik, selamat hari sumpah pemuda untuk siswa-siswi madrasah di Indonesia,” kata Nur Kholis.

Baca juga :  Kementerian Koperasi dan UKM Dukung Penguatan Ekonomi Pesantren Melalui Koperasi

Sebelumnya, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Menteri Agama mengatakan generasi muda kini dituntut untuk mampu menjaga dan mengisi kemerdekaan itu dengan terus menyemai jatidiri keindonesiaan kita.

Sejarah mencatat bahwa bertepatan tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda Indonesia membulatkan tekad dalam sebuah sumpah yang menegaskan tentang komitmen Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, Indonesia.

Menurut Menag, sumpah pemuda adalah awal kebangkitan kesadaran dan tekad pemuda-pemudi kita dalam ber-Indonesia.

“Karenanya kesadaran bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu, yaitu Indonesia, harus terus dirawat dengan senantiasa menumbuhkan kecintaan antarsesama kita sebagai saudara se-Indonesia,” tandas Menag.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!