DAERAH

9th Anugerah BUMN 2020, Pelindo IV Raih Pengembangan SDM Unggul – Terbaik I

Direktur SDM PT Pelindo IV (Persero), M. Asyhari.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berhasil meraih kategori Pengembangan SDM Unggul – Terbaik I dalam gelaran 9th Anugerah BUMN 2020 yang diselenggarakan oleh BUMN Track, sebagai apresiasi bagi BUMN dan anak usaha BUMN yang dinilai berhasil mencapai peningkatan kinerja dan daya saing perusahaan di skala nasional maupun global.

Ajang penghargaan tersebut berlangsung di The MAJ Senayan – The Terrace, Jakarta pada Kamis malam (9 Juli 2020).

Direktur SDM PT Pelindo IV, M. Asyhari mengatakan, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi Perseroan untuk terus meningkatkan performa dan melakukan berbagai inovasi terutama dibidang SDM.

“Kami akan terus melakukan inovasi dan pembinaan SDM, sehingga akan memunculkan passion SDM yang unggul sekaligus diharapkan bisa menjadi bagian dari pabrik talenta sebagaimana arahan Deputi SDM Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni. Dimana transformasi human capital di BUMN bertujuan untuk meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta,” terang Asyhari.

Dia menuturkan, dengan SDM yang unggul Insya Allah akan menghasilkan kinerja yang juga unggul dan diharapkan kedepan akan memberikan peningkatan kontribusi kepada negara secara signifikan. Hal itu lanjut Asyhari, akan mendukung program Perusahaan dengan berbagai inovasi yang tentunya didukung SDM unggul di seluruh unit kerja.

Ajang 9th Anugerah BUMN 2020 mengapresiasi kinerja PT Pelindo IV yang dinilai berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengedepankan Pengembangan SDM Unggul.

“Alhamdulillah Pelindo IV secara berturut-turut selama 2 tahun ini mendapatkan penghargaan dalam kategori human capital. Tahun lalu, Pelindo IV juga berhasil meraih penghargaan dibidang Pengembangan Talenta Terbaik I kategori Emerging Corporate,” tukasnya.

Baca Juga :   Tindaklanjuti Perkembangan Proyek Kereta Api, Jurnalis Kesulitan Temui Kepala BPN Makassar

Saat ini tambah Asyhari, pihaknya juga sedang melakukan transformasi mindset di lingkungan pegawai Pelindo IV yang sejalan dengan core value Kementerian BUMN, yaitu AKHLAK (Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaftif dan Kolaborasi), sehingga keunggulan SDM ini sejalan dengan perbaikan akhlaknya.

Anugerah BUMN 2020 yang memasuki tahun ke-9 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul, serta mampu bersaing di tingkat nasional dan global.

Mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global”, kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2020 yang awalnya diikuti oleh 131 perusahaan mengerucut menjadi 107 perusahaan yang lolos tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri.

Didukung pula oleh kredibilitas para dewan juri yang diketuai oleh Dr. Tanri Abeng dan beranggotakan beragam profesi, menjadikan Anugerah BUMN 2020 memiliki bobot dan integritas yang teruji, serta menjadi cerminan keberhasilan pengelolaan BUMN yang kian profesional, transparan dan berdaya saing.

Seluruh BUMN maupun anak usaha BUMN yang masuk kriteria penilaian terbagi atas empat kategori utama, yaitu Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN, Perusahaan Masuk Bursa (Tbk) dan The Best CEO.

Dewan juri menilai BUMN dan Anak Perusahaan BUMN dengan proses pengembangan yang signifikan, pertumbuhan, tata kelola, transformasi organisasi, pengembangan SDM, strategi pengembangan global dan emerging BUMN.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com