DAERAH

Abdul Hayat Komitmen Wujudkan Kabupaten Kota di Sulsel Jadi Lingkungan Ramah Anak

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel digelar Forum Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Kota Layak Anak bersama Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Senin (17/6/2019).

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat berkomitmen untuk mewujudkan wilayah Kabupaten/Kota Sulsel yang ramah anak.

Dirinya menyebutkan pentingnya mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak.

“Ini merupakan upaya serius pemerintah pusat dan harus bersinergi dengan daerah sebagaimana amanah di UU nomor 23, dan program ini sangat menentukan 25 tahun ke depan bagaimana anak-anak kita,” ujar Abdul Hayat.

Magister Psikologi Sosial Unhas ini mengungkapkan bahwa tanggung jawab membesarkan seorang anak tidak hanya menjadi tanggung jawab dalam lingkungan keluarga, melainkan juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh lingkungan masyarakat.

“Untuk itu harus ada ruang strategis untuk anak agar mereka dapat mengembangkan kreatifitas dan hak untuk bermain,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, memberikan hak bermain bagi setiap anak adalah hal yang penting diterapkan di setiap keluarga dan masyarakat. Untuk itu, kata Abdul Hayat, harus ada mindset yang diubah pada setiap orang tua agar memberikan ruang kreatifitas dalam bentuk bermain kepada anak.

“Tentu saja disertai dengan komitmen dan tanggung jawab pada mereka,” imbuhnya

Memasuki Hari Anak Nasional 23 Juli mendatang, Provinsi Sulawesi Selatan didaulat menjadi tuan rumah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemprov Sulsel serta Para Pimpinan 24 Kabupaten Kota Sulsel. (Erwin)

Baca Juga :   SIM dan STNK Mati saat Masa Lebaran Tak Kena Denda
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com