Hukum

Abraham Samad : Sifat Serakah Penyebab Utama Pejabat jadi Korupsi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mengunjungi Universitas Patria Artha dalam rangka memberikan kuliah umum sekaligus meresmikan Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT), Rabu (8/2/2017).

Sebelum memberikan kuliah umum dengan tema “menanamkan karakter anti korupsi pada generasi muda melalui sikap dan prilaku sehari-hari”, terlebih dahulu mantan ketua KPK, Abraham Samad dan Rektor Universitas Patria Artha, Bastian Lubis meresmikan Pusat Kajian Anti Korupsi sebagai wadah bagi para mahasiswa dalam belajar mengenai pencegahan perilaku koruptif.

Menurut Abraham, negara kita ini sangat besar dan kaya akan sumber daya alam namun bisa dikatakan angka kemiskinan yang ada di indonesia hampir mencapai seluruh jumlah penduduk negara malaysia.

Baca juga :  Bos Samsung Terancam 12 Tahun Penjara
Advertisement

“Lalu mengapa sehingga ini terjadi dikarnakan banyaknya anggaran yang di korupsi oleh para koruptor,” beber Abraham Samad

Ia melanjutkan, penyebab orang melakukan korupsi ada dua faktor yaitu faktor kebutuhan dan faktor keserakahan, faktor kebutuhan penyebabnya dia terpaksa melakukan korupsi untuk memenuhi keperluan sehari harinya, namun yang paling berbahaya karena faktor keserakahan, hal ini yang paling banyak menjerat para pejabat kita untuk melakukan korupsi.

“gajinya sudah dapat memenuhi keperluannya dan keluarganya namun masih melakukan korupsi, pelaku korupsi ini yang pantasnya mendapatkan hukuman yang berat” tandas Abraham.

KOPEL

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com