Nasional

Ada Apa Dibalik Penulisan Undangan ‘Komisi Perlindungan Korupsi’ ?

JAKARTA, EDUNEWS.ID–Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo langsung memberhentikan dengan tidak hormat salah satu stafnya yang salah menulis undangan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam undangan dari Menteri Dalam Negeri kepada KPK tersebut tertulis “Komisi Perlindungan Korupsi”. Padahal, KPK merupakan singkatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ia mengatakan, siapa pun yang terlibat dalam kesalahan fatal ini harus dipecat.

“Siapa pun yang membuat malu Kemendagri dan KPK dengan membuat kesalahan pada penulisan surat semacam ini akan kami pecat dengan tidak hormat,” katanya, dikutip dari Republika.co.id, Kamis (9/6/2016).

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Soedarmo saat dikonfirmasi terkait insiden tersebut menyatakan jika kesalahan tersebut murni kesalahan manusia.

Baca juga :  Wali Kota Jakarta Selatan : Terima Kasih JTF Bantuan APD untuk Penanganan Covid 19

“Bukan, ini bukan sebotase. Setelah kita dalami, ya memang itu adalah human error,” jelas Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo, Kamis (9/6/2016)

Ia mengatakan staf yang salah menulis undangan itu adalah pegawai outsourcing. Diketahui pula ia pegawai baru dilingkungan Kemendagri dan lulusan SMA.

Ia berdalih, Dirjen Polpum selalu melaksanakan tugas administrasi seperti biasanya. Tetapi, karena jumlah surat yang terlalu banyak dan waktu yang sempit, maka Kemendagri meminta bantuan staff outsourching.

”Di sini ada kesalahan, akhirnya tanpa ada pengawasan, tidak ada pengecekan, langsung dikirim,” jelasnya.

Kemendagri pun akan membuat surat resmi kepada pimpinan KPK atas kelalaian yang dibuat stafnya. Ia juga menegaskan telah memecat yang bersangkutan untuk dijadikan pelajaran dan pengalaman terhadap pegawai lainnya

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com