Nasional

Ada yang Catut Nama YLKI, Tulus Abadi Tegaskan YLKI tak Miliki Cabang

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menegaskan bahwa organisasi nirlaba yang bergerak pada upaya perlindungan konsumen tersebut hanya satu dan tak memiliki cabang dimana pun.

Pernyataan itu ditegaskannya karena saat ini banyak lembaga konsumen bermunculan dengan menggunakan nama YLKI, yang diikuti embel-embel nama kota di belakangnya, sesuai domisilinya.

“Saya tegaskan bahwa secara hukum, YLKI itu hanya satu, dan tidak ada cabang dimanapun, di seluruh Indonesia. Jika ada lembaga konsumen bernama YLKI, sekalipun dengan embel-embel nama kota di belakangnya, itu bukan cabang YLKI,” tegasnya melalui keterangan pers, Selasa (15/9/2020).

Advertisement

Oleh karena itu, kata Tulus, jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh lembaga konsumen yang menyaru dan menggunakan nama YLKI, sebaiknya melaporkan kepada pihak berwajib, misalnya Kementerian Perdagangan dan atau Dinas Perdagangan setempat, agar dicabut nomor TDLPK-nya (Tanda Daftar Lembaga Perlindungan Konsumen).

“Sementara jika (ada pihak-pihak yang dirugikan) menjurus pada dimensi pidana, seperti tendensi pemerasan, bisa dilaporkan ke pihak polisi,” tandasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com