News

AGUPENA Dirikan Posko Pendidikan untuk Korban Gempa Aceh

ACEH, EDUNEWS.ID – Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Wilayah Aceh membukan posko AGUPENA peduli Aceh di SD Negeri 1 Bireuen, Rabu (14/12/2016) serta menyalurkan bantuan di Desa Abah dan Jiemjiem, Kabupaten Pidie Jaya.

Bantuan posko AGUPENA Peduli Gempa Aceh ini tidak hanya berkaitan dengan keperluan sandang dan pangan yang berupa kasur, baju, beras, mie dan peralatan dapur saja, namun sebagai organisasi yang menghimpun para guru di Indonesia yang gemar menulis juga menyumbangkan ragam buku-buku bacaan untuk anak, membuka kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) serta permainan edukatif guna memulihkan trauma pasca gempa.

received_1551607831522652Di Desa Abah dan Desa Jiemjiem, Kabupaten Pidie Jaya akibat gempa sekolah TK,SD dan SMP roboh dan rusak total. Tim Posko AGUPENA Peduli Aceh mengantisipasi dengan melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan menggunakan tenda darurat.

Baca juga :  Breaking News : Gempa M 5,2 Terjadi di Banda Aceh

Menurut  Pembina AGUPENA Wilayah Aceh Noviatu Maulidah Rahmah, S.Pd mengatakan bahwa tim AGUPENA yang dibantu oleh Pelajar Islam Indonesia (PII), Ikatan Guru Indonesia (IGI), PGRI, Teacher Super Camp, Sekolah islam Terpadu Muhamadiyah Aceh, Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan terus menjalin komunikasi melakukan gerakan penanggulangan pasca gempa.
received_1551607854855983
“Untuk itu Posko AGUPENA Peduli Aceh masih tetap membuka bantuan baik bantuan dana ataupun barang layak pakai. Penyaluran dana dapat melalui Nomor Rekening Bank BRI 0234-01-008960-53-6 atas nama Ferry Ramadhan,” jelasnya

Sementara bantuan barang layak pakai dapat dikirim ke alamat Posko AGUPENA Peduli Aceh, SD Negeri 1 Bireuen, Belakang Bank BNI Bireuen, Kecamatan Kota Juang, kabupaten Bireuen kp. 24211.

Baca juga :  Anggaran Revitalisasi Sekolah Akibat Gempa Aceh Capai Rp 68,2 miliar

 

Kontributor : Abdul Malik Raharussun

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com