News

Aktifis Mahasiswa Tolak Rencana Kedatangan JK di Kampus Unismuh

Kawan Chonel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) berencana menghadiri acara Milad Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang ke-54 pada Sabtu 22 Juli 2017 di kampus Unismuh Makassar.

Rencana kedatangan orang nomor 2 di RI tersebut mendapat penolakan dari aktifis mahasiswa Unismuh dengan alasan kebijakan pemerintah saat ini dibawah rezim Jokowi-JK sangat tidak pro rakyat.

“Penolakan ini bukan tanpa alasan, kami kecewa terhadap rezim Jokowi-JK yang sangat pro asing dengan berbagai kebijakan liberalisasi. Lihat saja polemik Freeport yang justru diberikan izin kembali untuk melakukan ekspor,” kata Kawan Chonel, aktifis Unismuh yang juga mahasiswa jurusan Agrobisnis ini, Jumat (7/7/2017).

Selain itu, kata Chonel terkait polemik kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) atau pencabutan subsidi listrik menjadi catatan buruk bagi rezim ini, dimana kebijakan tersebut dinilainya merupakan kebijakan rezim yang semakin mencekik rakyatnya.

Baca juga :  Liverpool Penantang Juara Liga Primer

“Dimana tanggung jawab rezim ini terhadap kesejahteraan rakyatnya, persoalan listrik adalah persoalan dasar di negeri ini yang mestinya dijamin oleh negara. Bukan justru melakukan penindasan lewat kebijakan yang pro liberal,” tutur Chonel.

Olehnya itu, lanjut aktifis HMI Takalar ini, berbagai elemen mahasiswa dan aktifis saat ini melakukan konsolidasi untuk menyikapi kedatangan JK di kampus Unismuh.

“Kami akan melakukan pemboikotan terhadap kedatangan JK. Kami akan menyambut dengan aksi protes bersama kawan-kawan aktifis dan mahasiswa lainnya,” pungkas Chonel.

Chonel menuturkan, meskipun JK adalah tokoh HMI yang menjadi kebanggaan organisasi hijau hitam, namun bukan berarti kritikan dan aspirasi yang berkaitan dengan kepentingan rakyat tidak disampaikan.

Baca juga :  PBB Akui Prestasi SBY Tangani Tsunami Aceh

“Kami sebagai junior HMI, justru ingin melihat bagaimana orang tua kami, JK mampu mengawal kebijakan rezim ini untuk senantiasa pro rakyat,” tutupnya.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!