Nasional

Andi Arief Sebut Pernyataan Prabowo sering bikin Gaduh

ANdi Arief

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief menilai janji calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto tak masuk akal. Hal ini terkait kritik Prabowo atas kondisi saat ini hingga menimbulkan kegaduhan.

Andi mengatakan sebagai penantang, Prabowo kerap mengkritisi keadaan. Dia mengutarakan hal tersebut berkenaan dengan pernyataan Prabowo yang merasa miris ketika ojek online menjadi bahan tertawaan berupa meme.

“Kegaduhan akhir-akhir ini karena penantang [Prabowo] mengeluh tentang keadaan lalu menjanjikan hal yang enggak masuk akal tapi cara menjalankannya enggak dijelaskan,” ucap Andi di akun Twitter @AndiArief_, Kamis (22/11/2018).

Andi menganggap sebaiknya Prabowo-Sandi menjabarkan secara rinci rencananya dalam mengatasi para pencari kerja di sektor ojek online yang belakangan ini begitu marak.

Baca juga :  Demokrat Akan Antar Jokowi-Ma'ruf Daftar ke KPU

Menurut Andi, hal itu perlu dijelaskan Prabowo. Alasannya, sudah ada gelombang protes. Terutama dari kalangan ojek online yang merasa profesinya direndahkan.

“Pak Prabowo punya rencana apa mengatasi migrasi besar ke sektor ojek online itu? Itu yang harus dijelaskan,” ucap Andi.

“Sudah ada riak-riak itu. Ada protes,” kata Andi.

Andi lalu menegaskan partainya menghargai profesi ojek online. Dia juga meminta agar para ojek online tak perlu marah kepada Prabowo. Mereka juga tak perlu merasa direndahkan karena memang tidak ada maksud Prabowo untuk itu.

“Tetapi harus ada harapan agar di masa datang ada serapan tenaga kerja di tempat-tempat lainnya,” ujar andi.

Sebelumnya, Prabowo mengaku sedih dengan realitas bahwa banyak anak muda Indonesia begitu lulus sekolah menjadi pengemudi ojek online. Dia ingin anak muda memiliki masa depan yang lebih baik, seperti menjadi wirausahawan atau teknisi maupun pemilik restoran.

Baca juga :  PDIP Optimis Parpol Koalisi Jokowi tidak akan Hengkang

“Saya sedih dengan realita yang ada, seperti di meme yang ada di internet terkait jalan karier anak muda di Indonesia, dari SD, SMP, SMA dan setelah lulus dia jadi ojek driver. Sedih tapi itulah realitas,” kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di acara Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!