News

Anggaran Dewan Naik Rp 5,7 triliun, Fahri : Bisa untuk Tata Kawasan Parlemen

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengakui adanya penambahan pengajuan anggaran DPR RI untuk tahun 2018. Menurut Fahri, penambahan anggaran itu bisa jadi karena dimulainya paket penataan kawasan parlemen pada 2018.

Sehingga memungkinkan pos anggaran 2018 bertambah menjadi Rp 5,7 Trilliun dari tahun 2017 sebesar Rp 4,26 Triliun.

“Paket penataan kawasan itu mungkin dimulainya pada tahun 2018, sudah saya pidatokan juga. Itu masuk anggaran 2018. Tapi saya belum tahu. Saya cek dulu,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/8/2017).

Menurut Fahri, penataan kawasan juga menjadi salah satu program prioritas DPR RI sebagaimana yang telah dirancang sebelumnya. Pemerintah juga kata Fahri telah memberi sinyal persetujuan

Baca juga :  Jokowi Kebut Infrastruktur, Fadli: Jangan Menipu Rakyat, Seolah-olah Prestasi

Terkait anggaran negara yang dinilai sejumlah pihak terbatas, Fahri mengingatkan bahwa penataan kawasan merupakan bagian dari pembangunan infrastuktur. Lagipula ini penataan kawasan juga akan dinikmati anggota Dewan periode yang akan datang.

“Pemerintah kekurangan uang tapi kan membangun terus. Ini infrastruktur. Emang anda kira ini apa? Emang ini milik pribadi. Ini infrastruktur demokrasi lho. Sudah dipidatokan. Sudah diprioritaskan. Sudah dibicarakan dengan pemerintah. Jadi ini demokrasi,” ujarnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com